DRESS HIJAU BANDUNG

 DRESS HIJAU BANDUNG

DRESS HIJAU BANDUNG
Bridal shower yaitu perhelatan yg dikhususkan bagi calon brides wanita, dimana dirinya mampu berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perayaan ini menjelma salah satu dari rangkaian hajatan yang digelar menjelang perkawinan dan lumrah dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin berubah salah satu tradisi di beberapa negara barat semacam Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, pesta pesta calon pengantin yang digelar di negara barat dengan Indonesia memiliki tidak semua perbedaan. Apa saja?

DRESS HIJAU BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di tdk semua negara barat, bridal shower biasanya ikut dihadiri oleh kerabat dari calon mempelai wanita, seperti ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan invitasi beserta menikmati resepsi yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai tanpa perlu sulit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin biasanya cuman dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides cewe minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Umumnya teman-teman saja ya, famili nggak ada.

DRESS HIJAU BANDUNG

 DRESS HIJAU BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perayaan bridal shower di Kanada bahkan berencana diproses sangat meriah serta mengundang sekitar 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khusus yg dikirim menggunakan pos alias surel sebagai sintom bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, pesta pesta calon pengantin digelar dgn suasana yg ekstra akrab beserta cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin wanita saja yg mungkin jumlahnya tak banget banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman bakal pengantin wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan enggak diperlukan di sini.

DRESS HIJAU BANDUNG
3. Tak Ada Tamu Pria
Dalam adat tradisional di negeri barat, pesta calon mempelai sekadar dikhususkan untuk kandidat mempelai wanita. Tapi kini banyak pula perhelatan bridal shower yg menghadirkan tamu cowok dari bakal mempelai pria untuk datang dengan merayakan hajatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan buat kaum wanita saja.

DRESS HIJAU BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe yakni ajang dimana calon brides wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berupa peralatan gedung tangga atau kepentingan kandidat brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Namun di Indonesia, acara pesta calon mempelai kebanyakan cuma dilakukan bakal berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri shg perhelatan pemberian hadiah tak berubah agenda utama. Tdk Semua orang ada yg mengasihkan hadiah wedding tepat wkt 24 hour wedding tiba.
 DRESS HIJAU BANDUNG

DRESS HIJAU BANDUNG

DRESS HIJAU BANDUNG

LihatTutupKomentar