SEWA GAUN DUYUNG

 SEWA GAUN DUYUNG

SEWA GAUN DUYUNG
Bridal shower adalah acara yg dikhususkan bakal bakal pengantin wanita, dimana dirinya dapat berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Acara ini berubah salah satu dari rentetan hajatan yg digelar menjelang perkawinan beserta lumrah dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjelma salah 1 tradisi di nggak semua negeri barat semacam Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, resepsi bridal shower yang digelar di negeri barat bersama Indonesia mempunyai sebagian perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN DUYUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, pesta calon pengantin kebanyakan menumpang dihadiri oleh famili dari bakal mempelai wanita, sebagaimana ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu invitasi dan menikmati perhelatan yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides nggak usah wajib repot mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon mempelai biasanya cukup dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewe nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, kerabat nggak ada.

SEWA GAUN DUYUNG

 SEWA GAUN DUYUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta bujang cewe di Kanada lebih-lebih berniat diurus amat meriah serta mengundang lebih kurang 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi istimewa yang dikirim melalui pos dengan kata lain e-mail sbg gejala bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perayaan pesta calon pengantin digelar dgn suasana yang lbh akrab bersama cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin cewek saja yang mungkin jumlahnya nggak banget banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman kandidat pengantin cewek itu sendiri, sehingga kartu undangan nggak diperlukan di sini.

SEWA GAUN DUYUNG
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konvensional di negeri barat, bridal shower semata-mata dikhususkan bagi kandidat mempelai wanita. Namun kini byk pula hajatan pesta calon mempelai yang menghadirkan undangan pria dari calon mempelai cowok bakal datang bersama merayakan hajatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan bakal kaum cewek saja.

SEWA GAUN DUYUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin yaitu ajang dimana calon pengantin cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berupa peralatan tempat tinggal tangga alias kebutuhan bakal brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tapi di Indonesia, perhelatan pesta calon pengantin biasanya cuma dilakukan bagi berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri shg kegiatan pemberian hadiah nggak menjelma agenda utama. Sebagian orang ada yang menghadiahkan hadiah wedding tepat waktu 24 hour perkawinan tiba.
 SEWA GAUN DUYUNG

SEWA GAUN DUYUNG

SEWA GAUN DUYUNG

LihatTutupKomentar