BUTIK DRESS PROMNITE BANDUNG

 BUTIK DRESS PROMNITE BANDUNG

BUTIK DRESS PROMNITE BANDUNG
Bridal shower merupakan perhelatan yg dikhususkan untuk calon pengantin wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perjamuan ini menjelma salah satu dari rangkaian agenda yang digelar menjelang perkawinan dengan regular dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah satu tradisi di beberapa negara barat serupa Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta bujang cewe yang digelar di negeri barat dengan Indonesia mempunyai sebagian perbedaan. Apa saja?

BUTIK DRESS PROMNITE BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, pesta calon mempelai biasanya menumpang dihadiri oleh famili dari bakal pengantin wanita, semacam ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan invitasi dengan menikmati perjamuan yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin tidak perlu perlu ribet mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon pengantin biasanya hyn dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin cewek tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, sanak nggak ada.

BUTIK DRESS PROMNITE BANDUNG

 BUTIK DRESS PROMNITE BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta calon mempelai di Kanada sampai-sampai berencana dibuat amat meriah dengan mengundang lebih kurang 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khas yg dikirim lewat pos alias e-mail selaku ciri bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perayaan pesta calon mempelai digelar dengan suasana yang lebih akrab beserta cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari calon brides cewe saja yang mungkin jumlahnya nggak betul-betul banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman kandidat mempelai cewe itu sendiri, shg kartu invitasi tak diperlukan di sini.

BUTIK DRESS PROMNITE BANDUNG
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dlm adat konvensional di negara barat, pesta calon mempelai cuma dikhususkan utk bakal pengantin wanita. Tapi kini banyak pula agenda bridal shower yang menghadirkan tamu cowok dari kandidat pengantin cowo bagi datang bersama merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan bakal kaum cewek saja.

BUTIK DRESS PROMNITE BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower merupakan ajang dimana kandidat pengantin cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya bercorak peralatan gedung tangga alias keperluan kandidat mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, hajatan pesta bujang cewe rata-rata cuman dilakukan bakal berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian pemberian nggak menjelma agenda utama. Tidak Semua orang ada yang membagikan hadiah wedding tepat masa day pernikahan tiba.
 BUTIK DRESS PROMNITE BANDUNG

BUTIK DRESS PROMNITE BANDUNG

BUTIK DRESS PROMNITE BANDUNG

LihatTutupKomentar