PINJEM GAUN NILA

 PINJEM GAUN NILA

PINJEM GAUN NILA
Bridal shower ialah perjamuan yg dikhususkan untuk calon mempelai wanita, dimana dirinya mampu berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perayaan ini menjadi salah 1 dari rangkaian perhelatan yang digelar menjelang perkawinan beserta lumrah dilakukan empat hingga dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjelma salah satu tradisi di nggak semua negeri barat serupa Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, acara pesta calon pengantin yg digelar di negara barat dengan Indonesia mempunyai nggak semua perbedaan. Apa saja?

PINJEM GAUN NILA
1. Enggak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, pesta bujang cewe umumnya turut dihadiri oleh keluarga dari kandidat brides wanita, semacam ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan invitasi serta menikmati perjamuan yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin nggak usah harus runyam mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon mempelai kebanyakan sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides wanita minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Umumnya teman-teman saja ya, family tak ada.

PINJEM GAUN NILA

 PINJEM GAUN NILA

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, pesta bridal shower di Kanada terlebih terencana diciptakan sangat meriah beserta mengundang berkisar dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unik yang dikirim lewat pos dengan kata lain email sbg gelagat bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perayaan pesta calon mempelai digelar dgn suasana yg ekstra akrab beserta cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai cewe saja yg mungkin jumlahnya tak banget banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman kandidat brides cewek itu sendiri, sehingga kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

PINJEM GAUN NILA
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negara barat, pesta calon mempelai hanya dikhususkan untuk kandidat brides wanita. Tetapi kini banyak pula agenda bridal shower yg menghadirkan undangan cowok dari bakal pengantin cowok untuk datang serta merayakan kegiatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewek saja.

PINJEM GAUN NILA
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower merupakan ajang dimana bakal mempelai cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berupa peralatan bangunan tangga dgn kata lain keperluan kandidat brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tapi di Indonesia, perhelatan bridal shower rata-rata cukup dilakukan utk berkumpul-kumpul dan mengakraban diri shg acara pemberian pemberian enggak menjadi agenda utama. Tdk Semua orang ada yang menyampaikan gift perkawinan tepat wkt hari perkawinan tiba.
 PINJEM GAUN NILA

PINJEM GAUN NILA

PINJEM GAUN NILA

LihatTutupKomentar