DRESS MAROON BANDUNG


DRESS MAROON BANDUNG
Bridal shower merupakan perhelatan yg dikhususkan untuk calon pengantin wanita, dimana dirinya bisa berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perhelatan ini berubah salah satu dari susunan perhelatan yang digelar menjelang perkawinan beserta biasa dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin berubah salah satu tradisi di nggak semua negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta bujang cewe yg digelar di negara barat bersama Indonesia memiliki tdk semua perbedaan. Apa saja?

DRESS MAROON BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di nggak semua negeri barat, pesta calon mempelai lazimnya menumpang dihadiri oleh keluarga dari calon mempelai wanita, sebagaimana ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu undangan dan menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai tanpa mesti ribet mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon mempelai biasanya hyn dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin cewe tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, sanak tak ada.

DRESS MAROON BANDUNG

 DRESS MAROON BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perjamuan bridal shower di Kanada sampai-sampai berniat diciptakan amat meriah beserta mengundang kira-kira dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unik yang dikirim lewat pos atau surel selaku gejala bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perhelatan pesta bujang cewe digelar dengan suasana yg lbh akrab serta hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai wanita saja yang mungkin jumlahnya nggak betul-betul banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman calon brides cewe itu sendiri, sehingga kartu invitasi tak diperlukan di sini.

DRESS MAROON BANDUNG
3. Tak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negeri barat, bridal shower semata-mata dikhususkan utk bakal pengantin wanita. Tetapi kini byk pula acara pesta calon pengantin yg menghadirkan undangan cowok dari calon pengantin cowo untuk datang beserta merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum wanita saja.

DRESS MAROON BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin ialah ajang dimana calon brides wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berwujud peralatan kediaman tangga alias kebutuhan bakal pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tapi di Indonesia, acara pesta calon pengantin umumnya semata-mata dilakukan bagi berkumpul-kumpul dan mengakraban diri shg hajatan pemberian pemberian tak berubah agenda utama. Beberapa orang ada yg memberikan gift wedding tepat masa hari perkawinan tiba.
 DRESS MAROON BANDUNG

DRESS MAROON BANDUNG

DRESS MAROON BANDUNG

LihatTutupKomentar