GAUN PAGAR AYU BANDUNG

 GAUN PAGAR AYU BANDUNG

GAUN PAGAR AYU BANDUNG
Bridal shower merupakan perayaan yg dikhususkan utk calon brides wanita, dimana dirinya dpt berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Pesta ini berubah salah 1 dari model agenda yg digelar menjelang pernikahan dan lumrah dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin berubah salah satu tradisi di nggak semua negeri barat seperti Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, acara pesta calon pengantin yang digelar di negeri barat & Indonesia mempunyai beberapa perbedaan. Apa saja?

GAUN PAGAR AYU BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, pesta calon pengantin umumnya mendompleng dihadiri oleh family dari bakal brides wanita, semacam ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu invitasi serta menikmati perhelatan yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon pengantin nggak pake kudu rumit mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon pengantin kebanyakan cuman dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides cewek minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, kerabat tak ada.

GAUN PAGAR AYU BANDUNG

 GAUN PAGAR AYU BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, pesta pesta calon pengantin di Kanada lebih-lebih berencana dikerjakan sangat meriah bersama mengundang kurang lebih 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unik yg dikirim memakai pos atau surel sbg indikasi bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perjamuan pesta calon pengantin digelar dgn suasana yg lebih akrab bersama sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai cewe saja yang mungkin jumlahnya enggak terlampau banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman bakal mempelai cewe itu sendiri, shg kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

GAUN PAGAR AYU BANDUNG
3. Tak Ada Undangan Pria
Dalam adat konservatif di negeri barat, pesta calon pengantin sekadar dikhususkan untuk bakal brides wanita. Tapi kini banyak pula kegiatan pesta bujang cewe yang menghadirkan undangan pria dari calon brides cowok buat datang beserta merayakan agenda tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan bagi kaum wanita saja.

GAUN PAGAR AYU BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai merupakan ajang dimana kandidat mempelai wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berwujud peralatan hunian tangga atau keinginan calon brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, kegiatan pesta calon mempelai rata-rata hanya dilakukan bakal berkumpul-kumpul serta mengakraban diri shg agenda pemberian pemberian tidak menjelma agenda utama. Tdk Semua orang ada yg mengasihkan gift perkawinan tepat masa 24 jam pernikahan tiba.
 GAUN PAGAR AYU BANDUNG

GAUN PAGAR AYU BANDUNG

GAUN PAGAR AYU BANDUNG

LihatTutupKomentar