BUTIK DRESS SIFON BANDUNG

 BUTIK DRESS SIFON BANDUNG

BUTIK DRESS SIFON BANDUNG
Bridal shower ialah acara yang dikhususkan utk kandidat brides wanita, dimana dirinya bisa berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perhelatan ini menjelma salah satu dari model perhelatan yg digelar menjelang perkawinan beserta jamak dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjelma salah 1 tradisi di sebagian negeri barat serupa Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta bujang cewe yg digelar di negeri barat beserta Indonesia memiliki tdk semua perbedaan. Apa saja?

BUTIK DRESS SIFON BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di nggak semua negeri barat, pesta calon pengantin umumnya mendompleng dihadiri oleh sanak dari kandidat pengantin wanita, serupa ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu invitasi dengan menikmati resepsi yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin minus butuh sulit mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon mempelai lazimnya hyn dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat pengantin cewek minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Umumnya teman-teman saja ya, kerabat tidak ada.

BUTIK DRESS SIFON BANDUNG

 BUTIK DRESS SIFON BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, acara pesta calon mempelai di Kanada malahan berniat dikerjakan sangat meriah dengan mengundang sekitar 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi eksklusif yg dikirim melalui pos alias email selaku petunjuk bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara pesta calon mempelai digelar dengan suasana yang lebih akrab dan cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai wanita saja yang mungkin jumlahnya tidak amat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman kandidat mempelai cewek itu sendiri, sehingga kartu undangan tidak diperlukan di sini.

BUTIK DRESS SIFON BANDUNG
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, pesta calon pengantin sekadar dikhususkan utk kandidat pengantin wanita. Tetapi kini banyak pula perhelatan pesta calon mempelai yg menghadirkan undangan pria dari kandidat pengantin pria bakal datang & merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan bakal kaum wanita saja.

BUTIK DRESS SIFON BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin yaitu ajang dimana bakal pengantin wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berwujud peralatan properti tangga dgn kata lain keinginan kandidat brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, hajatan pesta calon pengantin lazimnya semata-mata dilakukan bagi berkumpul-kumpul & mengakraban diri sehingga perhelatan pemberian hadiah tak menjelma agenda utama. Sebagian orang ada yg memberikan pemberian pernikahan tepat masa hari pernikahan tiba.
 BUTIK DRESS SIFON BANDUNG

BUTIK DRESS SIFON BANDUNG

BUTIK DRESS SIFON BANDUNG

LihatTutupKomentar