BUTIK DRESS SECOND BANDUNG

 BUTIK DRESS SECOND BANDUNG

BUTIK DRESS SECOND BANDUNG
Bridal shower ialah perhelatan yang dikhususkan bakal calon pengantin wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Acara ini berubah salah satu dari struktur acara yang digelar menjelang perkawinan bersama regular dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjadi salah 1 tradisi di sebagian negeri barat seperti Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta calon pengantin yg digelar di negara barat beserta Indonesia mendapatkan tdk semua perbedaan. Apa saja?

BUTIK DRESS SECOND BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di tdk semua negeri barat, pesta calon mempelai rata-rata ikut dihadiri oleh family dari kandidat pengantin wanita, seperti ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan invitasi & menikmati pesta yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai tidak perlu kudu runyam mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon pengantin biasanya cuman dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides cewe nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, family tidak ada.

BUTIK DRESS SECOND BANDUNG

 BUTIK DRESS SECOND BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta calon pengantin di Kanada malahan sengaja diproses amat meriah dan mengundang berkisar dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan istimewa yg dikirim melalui pos dgn kata lain email sbg isyarat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, resepsi bridal shower digelar dengan suasana yang lebih akrab bersama hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin wanita saja yang mungkin jumlahnya tidak amat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman bakal pengantin wanita itu sendiri, shg kartu undangan nggak diperlukan di sini.

BUTIK DRESS SECOND BANDUNG
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dlm adat tradisional di negara barat, bridal shower cukup dikhususkan bagi calon mempelai wanita. Tetapi kini byk pula hajatan pesta calon mempelai yang menghadirkan undangan cowok dari calon pengantin cowok bakal datang beserta merayakan agenda tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan bakal kaum cewek saja.

BUTIK DRESS SECOND BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai yakni ajang dimana calon brides wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berupa peralatan properti tangga dengan kata lain keinginan calon mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tapi di Indonesia, hajatan pesta calon mempelai biasanya cuman dilakukan bagi berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri sehingga hajatan pemberian gift tak menjadi agenda utama. Tdk Semua orang ada yg menyerahkan hadiah pernikahan tepat saat hari wedding tiba.
 BUTIK DRESS SECOND BANDUNG

BUTIK DRESS SECOND BANDUNG

BUTIK DRESS SECOND BANDUNG

LihatTutupKomentar