BUAT DRESS SATIN BANDUNG

 BUAT DRESS SATIN BANDUNG

BUAT DRESS SATIN BANDUNG
Bridal shower adalah perayaan yang dikhususkan utk bakal pengantin wanita, dimana dirinya dpt berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perhelatan ini berubah salah satu dari rangkaian acara yang digelar menjelang perkawinan & lumrah dilakukan empat sampai dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah 1 tradisi di tidak semua negeri barat semacam Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta bujang cewe yang digelar di negeri barat bersama Indonesia mempunyai sebagian perbedaan. Apa saja?

BUAT DRESS SATIN BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, pesta calon pengantin kebanyakan mendompleng dihadiri oleh famili dari calon pengantin wanita, seperti ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan undangan bersama menikmati pesta yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin nggak pake kudu ribet mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin biasanya sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin cewek tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Umumnya teman-teman saja ya, keluarga enggak ada.

BUAT DRESS SATIN BANDUNG

 BUAT DRESS SATIN BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta bujang cewe di Kanada sampai-sampai berencana diciptakan sangat meriah beserta mengundang kira-kira 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesifik yg dikirim melalui pos atau e-mail selaku sintom bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perayaan pesta calon pengantin digelar dgn suasana yg lebih akrab & sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai cewe saja yg mungkin jumlahnya enggak kelewat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman calon brides cewe itu sendiri, shg kartu undangan tidak diperlukan di sini.

BUAT DRESS SATIN BANDUNG
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, pesta calon mempelai semata-mata dikhususkan untuk kandidat brides wanita. Namun kini byk pula hajatan bridal shower yg menghadirkan undangan pria dari kandidat brides cowo utk datang serta merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana bridal shower benar-benar dikhususkan bakal kaum cewek saja.

BUAT DRESS SATIN BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin yakni ajang dimana kandidat brides cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berwujud peralatan hunian tangga dengan kata lain kebutuhan calon pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tapi di Indonesia, hajatan pesta calon mempelai lazimnya sekadar dilakukan utk berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri shg perhelatan pemberian pemberian tidak menjelma agenda utama. Tdk Semua orang ada yang mengasihkan hadiah perkawinan tepat saat day wedding tiba.
 BUAT DRESS SATIN BANDUNG

BUAT DRESS SATIN BANDUNG

BUAT DRESS SATIN BANDUNG

LihatTutupKomentar