BUAT DRESS LACE BANDUNG

 BUAT DRESS LACE BANDUNG

BUAT DRESS LACE BANDUNG
Bridal shower ialah perjamuan yg dikhususkan untuk kandidat brides wanita, dimana dirinya bisa berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Pesta ini berubah salah 1 dari struktur perhelatan yg digelar menjelang perkawinan dengan standar dilakukan empat sampai dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower berubah salah 1 tradisi di nggak semua negara barat serupa Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, pesta pesta calon mempelai yg digelar di negeri barat beserta Indonesia memperoleh tdk semua perbedaan. Apa saja?

BUAT DRESS LACE BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, pesta calon mempelai rata-rata menumpang dihadiri oleh kerabat dari bakal mempelai wanita, semacam ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu invitasi & menikmati resepsi yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon pengantin minus perlu sukar mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin kebanyakan hyn dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin cewek nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, keluarga nggak ada.

BUAT DRESS LACE BANDUNG

 BUAT DRESS LACE BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, pesta pesta bujang cewe di Kanada bahkan berencana dibuat sangat meriah bersama mengundang kira-kira dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khusus yang dikirim melalui pos dengan kata lain e-mail selaku sinyal bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perhelatan pesta bujang cewe digelar dengan suasana yg lebih akrab dan cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai cewek saja yg mungkin jumlahnya tak berlebihan banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman calon mempelai cewek itu sendiri, sehingga kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

BUAT DRESS LACE BANDUNG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dalam adat tradisional di negeri barat, pesta calon mempelai sekadar dikhususkan bagi kandidat mempelai wanita. Tetapi kini banyak pula kegiatan pesta calon pengantin yg menghadirkan undangan pria dari bakal brides cowok buat datang dengan merayakan kegiatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan bakal kaum cewek saja.

BUAT DRESS LACE BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower adalah ajang dimana kandidat pengantin cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berupa peralatan rumah tangga dgn kata lain kepentingan calon pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tapi di Indonesia, acara pesta bujang cewe umumnya semata-mata dilakukan buat berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri sehingga agenda pemberian hadiah tak berubah agenda utama. Tdk Semua orang ada yang mengasihkan pemberian pernikahan tepat saat day perkawinan tiba.
 BUAT DRESS LACE BANDUNG

BUAT DRESS LACE BANDUNG

BUAT DRESS LACE BANDUNG

LihatTutupKomentar