TEMPAT PINJEM GAUN SWEET SEVENTEEN

 TEMPAT PINJEM GAUN SWEET SEVENTEEN

TEMPAT PINJEM GAUN SWEET SEVENTEEN
Bridal shower merupakan perhelatan yg dikhususkan untuk kandidat brides wanita, dimana dirinya mampu berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perayaan ini menjelma salah 1 dari susunan agenda yang digelar menjelang wedding serta normal dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai berubah salah satu tradisi di sebagian negeri barat serupa Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perhelatan bridal shower yg digelar di negeri barat & Indonesia mendapatkan nggak semua perbedaan. Apa saja?

TEMPAT PINJEM GAUN SWEET SEVENTEEN
1. Tidak Ada Keluarga
Di tidak semua negara barat, bridal shower rata-rata mendompleng dihadiri oleh family dari kandidat brides wanita, sebagaimana ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu invitasi serta menikmati resepsi yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides nggak usah kudu sukar mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta bujang cewe biasanya cuman dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewe minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, famili enggak ada.

TEMPAT PINJEM GAUN SWEET SEVENTEEN

 TEMPAT PINJEM GAUN SWEET SEVENTEEN

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta calon pengantin di Kanada sampai-sampai berencana dikerjakan amat meriah dengan mengundang kurang lebih dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unik yang dikirim lewat pos dengan kata lain e-mail bagaikan sintom bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perhelatan pesta calon mempelai digelar dengan suasana yg extra akrab bersama cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal brides cewek saja yang mungkin jumlahnya tidak betul-betul banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman bakal brides cewek itu sendiri, sehingga kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

TEMPAT PINJEM GAUN SWEET SEVENTEEN
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dalam adat konvensional di negara barat, pesta calon pengantin hanya dikhususkan buat calon brides wanita. Tapi kini banyak pula kegiatan pesta calon pengantin yang menghadirkan undangan pria dari calon pengantin cowo buat datang bersama merayakan kegiatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan buat kaum cewek saja.

TEMPAT PINJEM GAUN SWEET SEVENTEEN
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin yaitu ajang dimana kandidat pengantin cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berupa peralatan hunian tangga atau kebutuhan kandidat pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Namun di Indonesia, kegiatan bridal shower biasanya cuman dilakukan bagi berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga acara pemberian hadiah tak menjadi agenda utama. Tak Semua orang ada yang menyampaikan pemberian wedding tepat waktu day perkawinan tiba.
 TEMPAT PINJEM GAUN SWEET SEVENTEEN

TEMPAT PINJEM GAUN SWEET SEVENTEEN

TEMPAT PINJEM GAUN SWEET SEVENTEEN

LihatTutupKomentar