SEWA GAUN SALEM

 SEWA GAUN SALEM

SEWA GAUN SALEM
Bridal shower yaitu acara yang dikhususkan untuk kandidat pengantin wanita, dimana dirinya dpt berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perhelatan ini berubah salah satu dari tatanan acara yang digelar menjelang perkawinan bersama standar dilakukan empat sampai dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjadi salah 1 tradisi di beberapa negara barat seperti Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta calon pengantin yg digelar di negeri barat bersama Indonesia mempunyai tdk semua perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN SALEM
1. Enggak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, pesta calon pengantin rata-rata menebeng dihadiri oleh family dari bakal pengantin wanita, sebagaimana ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan undangan serta menikmati perayaan yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai tidak perlu usah berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, bridal shower rata-rata cukup dihadiri oleh teman-teman dekat calon pengantin cewe nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Biasanya teman-teman saja ya, family nggak ada.

SEWA GAUN SALEM

 SEWA GAUN SALEM

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta calon pengantin di Kanada malahan berniat dirancang sangat meriah & mengundang kurang lebih dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khusus yg dikirim melalui pos atau surat elekronik selaku ciri bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perayaan bridal shower digelar dengan suasana yang lebih akrab dengan sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides cewek saja yang mungkin jumlahnya nggak amat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman calon pengantin cewek itu sendiri, shg kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

SEWA GAUN SALEM
3. Tak Ada Tamu Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, pesta calon mempelai hyn dikhususkan bakal bakal brides wanita. Tetapi kini byk pula agenda bridal shower yg menghadirkan tamu cowok dari calon brides cowok utk datang dan merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan buat kaum cewek saja.

SEWA GAUN SALEM
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe ialah ajang dimana calon pengantin wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya bercorak peralatan permukiman tangga atau keinginan kandidat pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Namun di Indonesia, agenda bridal shower lazimnya cuman dilakukan utk berkumpul-kumpul serta mengakraban diri shg kegiatan pemberian pemberian tidak berubah agenda utama. Sebagian orang ada yang memberikan hadiah perkawinan tepat masa day pernikahan tiba.
 SEWA GAUN SALEM

SEWA GAUN SALEM

SEWA GAUN SALEM

LihatTutupKomentar