SEWA GAUN PUTIH

 SEWA GAUN PUTIH

SEWA GAUN PUTIH
Bridal shower yakni pesta yang dikhususkan bagi calon brides wanita, dimana dirinya dapat berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Pesta ini menjelma salah 1 dari rangkaian hajatan yang digelar menjelang perkawinan bersama biasa dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjadi salah satu tradisi di tidak semua negeri barat semacam Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, acara pesta calon mempelai yang digelar di negeri barat dengan Indonesia memiliki sebagian perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN PUTIH
1. Enggak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, pesta bujang cewe rata-rata menebeng dihadiri oleh famili dari calon mempelai wanita, serupa ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan invitasi & menikmati resepsi yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin tanpa pakai wajib berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta bujang cewe kebanyakan semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewe minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, kerabat tak ada.

SEWA GAUN PUTIH

 SEWA GAUN PUTIH

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, acara bridal shower di Kanada malahan berencana diciptakan sangat meriah beserta mengundang lebih kurang 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesifik yg dikirim memakai pos alias surel sbg sintom bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perjamuan pesta bujang cewe digelar dgn suasana yang lebih akrab & cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides cewek saja yg mungkin jumlahnya nggak banget banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman calon pengantin cewek itu sendiri, sehingga kartu undangan tak diperlukan di sini.

SEWA GAUN PUTIH
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dalam adat tradisional di negeri barat, pesta bujang cewe semata-mata dikhususkan bakal kandidat pengantin wanita. Tapi kini byk pula agenda pesta calon mempelai yg menghadirkan tamu cowo dari kandidat pengantin pria utk datang & merayakan kegiatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan buat kaum wanita saja.

SEWA GAUN PUTIH
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower merupakan ajang dimana kandidat pengantin cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berbentuk peralatan permukiman tangga dgn kata lain keinginan calon pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tetapi di Indonesia, agenda pesta calon pengantin rata-rata cukup dilakukan utk berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga agenda pemberian hadiah enggak menjadi agenda utama. Enggak Semua orang ada yang memberikan pemberian perkawinan tepat saat hari pernikahan tiba.
 SEWA GAUN PUTIH

SEWA GAUN PUTIH

SEWA GAUN PUTIH

LihatTutupKomentar