PINJEM GAUN MUTE

 PINJEM GAUN MUTE

PINJEM GAUN MUTE
Bridal shower merupakan perhelatan yang dikhususkan bakal calon pengantin wanita, dimana dirinya dpt berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perhelatan ini menjadi salah satu dari model perhelatan yang digelar menjelang wedding & normal dilakukan empat hingga dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjadi salah satu tradisi di nggak semua negara barat serupa Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, pesta pesta calon pengantin yang digelar di negeri barat bersama Indonesia mempunyai tidak semua perbedaan. Apa saja?

PINJEM GAUN MUTE
1. Tak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, pesta calon mempelai rata-rata turut dihadiri oleh famili dari calon brides wanita, serupa ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan undangan bersama menikmati acara yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon pengantin tanpa pakai butuh berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, bridal shower lazimnya semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewe nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, keluarga enggak ada.

PINJEM GAUN MUTE

 PINJEM GAUN MUTE

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta calon mempelai di Kanada terlebih sengaja diurus amat meriah beserta mengundang sekitar dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi eksklusif yang dikirim lewat pos dgn kata lain email bagaikan sintom bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, resepsi pesta calon mempelai digelar dengan suasana yg ekstra akrab serta cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal brides wanita saja yg mungkin jumlahnya nggak terlalu banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman bakal brides wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan tak diperlukan di sini.

PINJEM GAUN MUTE
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dlm adat tradisional di negeri barat, pesta calon mempelai sekadar dikhususkan bagi bakal brides wanita. Tapi kini byk pula acara pesta calon mempelai yang menghadirkan undangan cowo dari bakal brides cowok bakal datang bersama merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan bagi kaum cewe saja.

PINJEM GAUN MUTE
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin adalah ajang dimana kandidat mempelai cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berbentuk peralatan hunian tangga dgn kata lain keinginan calon brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, kegiatan pesta calon mempelai biasanya cukup dilakukan utk berkumpul-kumpul & mengakraban diri shg hajatan pemberian hadiah tak menjelma agenda utama. Beberapa orang ada yang menghadiahkan gift wedding tepat waktu hari pernikahan tiba.
 PINJEM GAUN MUTE

PINJEM GAUN MUTE

PINJEM GAUN MUTE

LihatTutupKomentar