GAUN SALEM BANDUNG

 GAUN SALEM BANDUNG

GAUN SALEM BANDUNG
Bridal shower yakni pesta yg dikhususkan untuk kandidat mempelai wanita, dimana dirinya bisa berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Acara ini menjadi salah 1 dari tatanan agenda yang digelar menjelang wedding beserta regular dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjadi salah satu tradisi di beberapa negara barat semacam Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, pesta pesta calon mempelai yg digelar di negara barat dengan Indonesia mempunyai nggak semua perbedaan. Apa saja?

GAUN SALEM BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di nggak semua negeri barat, bridal shower umumnya mendompleng dihadiri oleh kerabat dari calon mempelai wanita, serupa ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan invitasi beserta menikmati perhelatan yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides tanpa kudu susah mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin rata-rata hyn dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai wanita tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, famili tidak ada.

GAUN SALEM BANDUNG

 GAUN SALEM BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, pesta pesta calon mempelai di Kanada lebih-lebih berniat diproses amat meriah dan mengundang berkisar 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unik yg dikirim melalui pos dgn kata lain surel bagaikan petunjuk bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara pesta calon mempelai digelar dengan suasana yang extra akrab dan cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides cewe saja yg mungkin jumlahnya enggak banget banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman calon brides cewe itu sendiri, sehingga kartu undangan nggak diperlukan di sini.

GAUN SALEM BANDUNG
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negara barat, pesta calon mempelai semata-mata dikhususkan utk calon pengantin wanita. Tapi kini banyak pula agenda bridal shower yang menghadirkan undangan pria dari calon brides cowo utk datang serta merayakan kegiatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum cewe saja.

GAUN SALEM BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower ialah ajang dimana kandidat brides wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berupa peralatan properti tangga alias kepentingan kandidat mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tapi di Indonesia, kegiatan pesta calon mempelai lazimnya cuma dilakukan untuk berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian gift enggak menjadi agenda utama. Tdk Semua orang ada yg menyerahkan gift perkawinan tepat waktu hari wedding tiba.
 GAUN SALEM BANDUNG

GAUN SALEM BANDUNG

GAUN SALEM BANDUNG

LihatTutupKomentar