BIKIN DRESS PENDEK BANDUNG

 BIKIN DRESS PENDEK BANDUNG

BIKIN DRESS PENDEK BANDUNG
Bridal shower ialah perhelatan yang dikhususkan untuk kandidat brides wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perayaan ini menjadi salah 1 dari konstruksi acara yg digelar menjelang wedding & lazim dilakukan empat sampai dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjelma salah 1 tradisi di nggak semua negara barat serupa Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, pesta pesta calon pengantin yang digelar di negara barat & Indonesia memperoleh beberapa perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS PENDEK BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, bridal shower biasanya menebeng dihadiri oleh famili dari bakal pengantin wanita, seperti ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan invitasi bersama menikmati perhelatan yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides tidak perlu usah susah mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon pengantin kebanyakan hanya dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai wanita minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, family tidak ada.

BIKIN DRESS PENDEK BANDUNG

 BIKIN DRESS PENDEK BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta calon mempelai di Kanada sampai-sampai terencana diurus sangat meriah dan mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khusus yg dikirim menggunakan pos dgn kata lain e-mail selaku isyarat bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara bridal shower digelar dgn suasana yang extra akrab bersama sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin wanita saja yang mungkin jumlahnya enggak terlampau banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman kandidat mempelai cewe itu sendiri, shg kartu undangan enggak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS PENDEK BANDUNG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dlm adat konvensional di negara barat, pesta calon mempelai cukup dikhususkan untuk kandidat pengantin wanita. Namun kini byk pula hajatan pesta calon pengantin yang menghadirkan undangan pria dari bakal pengantin cowok bakal datang bersama merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana bridal shower benar-benar dikhususkan bakal kaum wanita saja.

BIKIN DRESS PENDEK BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai ialah ajang dimana kandidat mempelai wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berupa peralatan tempat tinggal tangga atau kebutuhan kandidat pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tapi di Indonesia, acara bridal shower biasanya hyn dilakukan bakal berkumpul-kumpul & mengakraban diri shg agenda pemberian pemberian nggak menjelma agenda utama. Sebagian orang ada yg memberikan hadiah pernikahan tepat saat hari perkawinan tiba.
 BIKIN DRESS PENDEK BANDUNG

BIKIN DRESS PENDEK BANDUNG

BIKIN DRESS PENDEK BANDUNG

LihatTutupKomentar