RENTAL GAUN MUTE

 RENTAL GAUN MUTE

RENTAL GAUN MUTE
Bridal shower yaitu perayaan yg dikhususkan bagi bakal brides wanita, dimana dirinya mampu berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Acara ini menjelma salah 1 dari struktur acara yang digelar menjelang pernikahan dan biasa dilakukan empat hingga dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjelma salah satu tradisi di beberapa negara barat semacam Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perjamuan bridal shower yang digelar di negeri barat beserta Indonesia memperoleh tidak semua perbedaan. Apa saja?

RENTAL GAUN MUTE
1. Nggak Ada Keluarga
Di tdk semua negeri barat, pesta calon pengantin kebanyakan ikut dihadiri oleh sanak dari bakal mempelai wanita, sebagaimana ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan undangan beserta menikmati acara yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal brides nggak usah harus berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin lazimnya hanya dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat pengantin wanita nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Biasanya teman-teman saja ya, keluarga tidak ada.

RENTAL GAUN MUTE

 RENTAL GAUN MUTE

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, pesta pesta calon mempelai di Kanada sampai-sampai terencana dirancang sangat meriah beserta mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi istimewa yg dikirim lewat pos alias surel sebagai indikasi bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perayaan pesta calon pengantin digelar dgn suasana yg ekstra akrab serta sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai cewe saja yang mungkin jumlahnya enggak berlebihan banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman kandidat pengantin cewe itu sendiri, shg kartu undangan tidak diperlukan di sini.

RENTAL GAUN MUTE
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dalam adat konservatif di negeri barat, pesta bujang cewe cukup dikhususkan utk bakal pengantin wanita. Tetapi kini byk pula acara bridal shower yg menghadirkan undangan cowo dari bakal pengantin pria bagi datang serta merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum wanita saja.

RENTAL GAUN MUTE
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai yakni ajang dimana kandidat brides cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berbentuk peralatan permukiman tangga dengan kata lain keperluan calon mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tetapi di Indonesia, agenda pesta bujang cewe umumnya sekadar dilakukan untuk berkumpul-kumpul serta mengakraban diri shg acara pemberian gift enggak menjelma agenda utama. Sebagian orang ada yg memberikan hadiah wedding tepat wkt 24 hour wedding tiba.
 RENTAL GAUN MUTE

RENTAL GAUN MUTE

RENTAL GAUN MUTE

LihatTutupKomentar