PINJEM GAUN MODEL

 PINJEM GAUN MODEL

PINJEM GAUN MODEL
Bridal shower yaitu perjamuan yang dikhususkan utk kandidat mempelai wanita, dimana dirinya mampu berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Pesta ini menjelma salah satu dari model agenda yang digelar menjelang pernikahan bersama standar dilakukan empat sampai dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjelma salah satu tradisi di beberapa negara barat seperti Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta bujang cewe yang digelar di negara barat dan Indonesia memiliki sebagian perbedaan. Apa saja?

PINJEM GAUN MODEL
1. Nggak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, pesta calon mempelai lazimnya turut dihadiri oleh keluarga dari bakal mempelai wanita, sebagaimana ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu undangan bersama menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin minus mesti repot mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta bujang cewe kebanyakan hanya dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides cewe nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Biasanya teman-teman saja ya, famili nggak ada.

PINJEM GAUN MODEL

 PINJEM GAUN MODEL

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, resepsi bridal shower di Kanada sampai-sampai berencana dikerjakan sangat meriah serta mengundang sekitar 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unique yg dikirim lewat pos dgn kata lain email sbg sintom bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perayaan bridal shower digelar dengan suasana yg lebih akrab bersama hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai cewek saja yang mungkin jumlahnya enggak kelewat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman calon mempelai cewek itu sendiri, sehingga kartu invitasi tak diperlukan di sini.

PINJEM GAUN MODEL
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dlm adat tradisional di negeri barat, pesta calon pengantin cuma dikhususkan bakal kandidat brides wanita. Tapi kini byk pula acara pesta bujang cewe yg menghadirkan tamu pria dari bakal pengantin pria untuk datang beserta merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan bagi kaum wanita saja.

PINJEM GAUN MODEL
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin merupakan ajang dimana bakal pengantin cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berwujud peralatan hunian tangga atau kepentingan kandidat brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tetapi di Indonesia, hajatan pesta calon mempelai kebanyakan hanya dilakukan utk berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian pemberian enggak berubah agenda utama. Tak Semua orang ada yg membagikan gift wedding tepat wkt 24 hour pernikahan tiba.
 PINJEM GAUN MODEL

PINJEM GAUN MODEL

PINJEM GAUN MODEL

LihatTutupKomentar