BUTIK DRESS BRIDAL BANDUNG

 BUTIK DRESS BRIDAL BANDUNG

BUTIK DRESS BRIDAL BANDUNG
Bridal shower yakni resepsi yang dikhususkan untuk bakal brides wanita, dimana dirinya dapat berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Pesta ini menjelma salah satu dari rentetan agenda yang digelar menjelang perkawinan dengan umum dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjadi salah satu tradisi di sebagian negara barat semacam Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta bujang cewe yg digelar di negara barat dengan Indonesia memiliki beberapa perbedaan. Apa saja?

BUTIK DRESS BRIDAL BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, pesta calon mempelai umumnya menebeng dihadiri oleh keluarga dari kandidat brides wanita, semacam ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan undangan dengan menikmati perjamuan yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai tanpa butuh sulit mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon mempelai lazimnya hyn dihadiri oleh teman-teman dekat calon pengantin wanita tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Biasanya teman-teman saja ya, keluarga tidak ada.

BUTIK DRESS BRIDAL BANDUNG

 BUTIK DRESS BRIDAL BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta calon pengantin di Kanada terlebih sengaja diproses sangat meriah serta mengundang sekitar dua ratus lima puluh hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khusus yang dikirim memakai pos dgn kata lain surel sebagai gejala bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perhelatan pesta calon pengantin digelar dgn suasana yang ekstra akrab serta hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal pengantin cewek saja yang mungkin jumlahnya tak sangat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman bakal mempelai cewek itu sendiri, sehingga kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

BUTIK DRESS BRIDAL BANDUNG
3. Tak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negeri barat, pesta calon mempelai hyn dikhususkan untuk calon pengantin wanita. Namun kini banyak pula acara pesta calon pengantin yg menghadirkan tamu cowok dari bakal brides cowok utk datang beserta merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana bridal shower benar-benar dikhususkan buat kaum cewek saja.

BUTIK DRESS BRIDAL BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin ialah ajang dimana calon brides cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya bercorak peralatan gedung tangga atau keperluan calon mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tetapi di Indonesia, kegiatan pesta calon mempelai umumnya cuma dilakukan bagi berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga perhelatan pemberian hadiah nggak berubah agenda utama. Sebagian orang ada yg menyerahkan gift pernikahan tepat waktu 24 jam pernikahan tiba.
 BUTIK DRESS BRIDAL BANDUNG

BUTIK DRESS BRIDAL BANDUNG

BUTIK DRESS BRIDAL BANDUNG

LihatTutupKomentar