BIKIN DRESS MERAH BANDUNG

 BIKIN DRESS MERAH BANDUNG

BIKIN DRESS MERAH BANDUNG
Bridal shower yakni perjamuan yg dikhususkan bagi kandidat brides wanita, dimana dirinya dpt berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perayaan ini berubah salah satu dari struktur acara yang digelar menjelang perkawinan serta lumrah dilakukan empat sampai dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah 1 tradisi di sebagian negeri barat semacam Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, acara pesta bujang cewe yang digelar di negara barat bersama Indonesia mempunyai nggak semua perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS MERAH BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di nggak semua negeri barat, pesta calon mempelai lazimnya menumpang dihadiri oleh family dari calon mempelai wanita, seperti ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu invitasi beserta menikmati perayaan yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai nggak usah mesti runyam mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta bujang cewe kebanyakan cukup dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides cewek tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, kerabat enggak ada.

BIKIN DRESS MERAH BANDUNG

 BIKIN DRESS MERAH BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta bujang cewe di Kanada malahan berencana dibuat sangat meriah beserta mengundang sekitar 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan istimewa yang dikirim memakai pos dgn kata lain email sbg tanda bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, pesta bridal shower digelar dengan suasana yang lbh akrab bersama hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai cewe saja yang mungkin jumlahnya enggak terlampau banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman bakal pengantin wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan tak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS MERAH BANDUNG
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konvensional di negara barat, pesta calon pengantin sekadar dikhususkan buat bakal pengantin wanita. Tapi kini banyak pula hajatan pesta calon mempelai yang menghadirkan tamu pria dari kandidat brides cowok buat datang bersama merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan buat kaum cewek saja.

BIKIN DRESS MERAH BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai merupakan ajang dimana bakal brides wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya bercorak peralatan bangunan tangga atau keperluan bakal mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, acara bridal shower lazimnya cuma dilakukan untuk berkumpul-kumpul & mengakraban diri shg acara pemberian pemberian nggak berubah agenda utama. Beberapa orang ada yang mengasihkan pemberian pernikahan tepat saat 24 hour perkawinan tiba.
 BIKIN DRESS MERAH BANDUNG

BIKIN DRESS MERAH BANDUNG

BIKIN DRESS MERAH BANDUNG

LihatTutupKomentar