BUTIK DRESS HIJAU BANDUNG

 BUTIK DRESS HIJAU BANDUNG

BUTIK DRESS HIJAU BANDUNG
Bridal shower adalah resepsi yang dikhususkan utk calon brides wanita, dimana dirinya bisa berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perhelatan ini menjelma salah 1 dari rentetan agenda yg digelar menjelang pernikahan & umum dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah 1 tradisi di beberapa negeri barat serupa Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, acara pesta calon mempelai yg digelar di negara barat dengan Indonesia mendapatkan sebagian perbedaan. Apa saja?

BUTIK DRESS HIJAU BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di tdk semua negara barat, pesta calon mempelai kebanyakan mendompleng dihadiri oleh family dari kandidat mempelai wanita, seperti ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu invitasi dengan menikmati perhelatan yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides tanpa pakai harus runyam mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, bridal shower lazimnya semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewek minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Biasanya teman-teman saja ya, famili tidak ada.

BUTIK DRESS HIJAU BANDUNG

 BUTIK DRESS HIJAU BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, acara pesta calon mempelai di Kanada lebih-lebih sengaja diciptakan sangat meriah dan mengundang kurang lebih 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unique yg dikirim memakai pos alias email sbg petunjuk bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, acara bridal shower digelar dengan suasana yang lebih akrab dan hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides cewek saja yang mungkin jumlahnya tidak sangat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman calon brides cewe itu sendiri, sehingga kartu undangan tidak diperlukan di sini.

BUTIK DRESS HIJAU BANDUNG
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dalam adat konvensional di negara barat, pesta calon pengantin sekadar dikhususkan untuk calon pengantin wanita. Tapi kini banyak pula perhelatan bridal shower yg menghadirkan undangan cowo dari bakal mempelai cowo utk datang beserta merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewek saja.

BUTIK DRESS HIJAU BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin yaitu ajang dimana kandidat pengantin wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berwujud peralatan properti tangga dgn kata lain kebutuhan kandidat mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, hajatan pesta calon mempelai biasanya hanya dilakukan untuk berkumpul-kumpul serta mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian gift nggak berubah agenda utama. Tdk Semua orang ada yg menghadiahkan pemberian perkawinan tepat masa 24 jam pernikahan tiba.
 BUTIK DRESS HIJAU BANDUNG

BUTIK DRESS HIJAU BANDUNG

BUTIK DRESS HIJAU BANDUNG

LihatTutupKomentar