PINJEM GAUN BRIDAL

 PINJEM GAUN BRIDAL

PINJEM GAUN BRIDAL
Bridal shower yakni perhelatan yang dikhususkan bagi bakal pengantin wanita, dimana dirinya mampu berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perayaan ini berubah salah 1 dari rangkaian hajatan yang digelar menjelang pernikahan beserta lazim dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjadi salah satu tradisi di sebagian negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta calon mempelai yg digelar di negara barat dan Indonesia memiliki tidak semua perbedaan. Apa saja?

PINJEM GAUN BRIDAL
1. Enggak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, pesta bujang cewe rata-rata mendompleng dihadiri oleh kerabat dari bakal pengantin wanita, semacam ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu undangan dengan menikmati acara yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin tanpa pakai kudu susah mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta bujang cewe rata-rata cuman dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides cewe tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, famili tak ada.

PINJEM GAUN BRIDAL

 PINJEM GAUN BRIDAL

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta bujang cewe di Kanada lebih-lebih terencana diciptakan sangat meriah dan mengundang lebih kurang 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khas yg dikirim melalui pos alias surel selaku gejala bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, pesta pesta calon pengantin digelar dgn suasana yang ekstra akrab serta hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides cewek saja yg mungkin jumlahnya enggak sangat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman bakal mempelai wanita itu sendiri, shg kartu invitasi tak diperlukan di sini.

PINJEM GAUN BRIDAL
3. Tidak Ada Tamu Pria
Dalam adat tradisional di negara barat, pesta calon pengantin hanya dikhususkan bagi kandidat mempelai wanita. Namun kini banyak pula agenda pesta calon pengantin yang menghadirkan tamu cowok dari kandidat brides cowok bagi datang serta merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum cewe saja.

PINJEM GAUN BRIDAL
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower ialah ajang dimana kandidat pengantin cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berupa peralatan gedung tangga alias keinginan bakal brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tapi di Indonesia, hajatan pesta calon pengantin biasanya hyn dilakukan untuk berkumpul-kumpul & mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian hadiah tidak menjadi agenda utama. Beberapa orang ada yang memberikan pemberian wedding tepat wkt day perkawinan tiba.
 PINJEM GAUN BRIDAL

PINJEM GAUN BRIDAL

PINJEM GAUN BRIDAL

LihatTutupKomentar