SEWA GAUN PAYET

 SEWA GAUN PAYET

SEWA GAUN PAYET
Bridal shower adalah pesta yg dikhususkan utk kandidat pengantin wanita, dimana dirinya dapat berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Resepsi ini menjadi salah satu dari model acara yg digelar menjelang perkawinan dengan jamak dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjadi salah 1 tradisi di tidak semua negeri barat serupa Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, pesta pesta calon mempelai yg digelar di negara barat dan Indonesia memperoleh nggak semua perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN PAYET
1. Nggak Ada Keluarga
Di tdk semua negara barat, bridal shower kebanyakan ikut dihadiri oleh sanak dari bakal brides wanita, semacam ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan undangan bersama menikmati resepsi yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai nggak pake mesti repot mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon mempelai umumnya cuma dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat pengantin cewe tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Umumnya teman-teman saja ya, famili nggak ada.

SEWA GAUN PAYET

 SEWA GAUN PAYET

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta calon pengantin di Kanada terlebih berencana dikerjakan amat meriah serta mengundang berkisar dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unik yg dikirim melalui pos dgn kata lain surel sbg indikasi bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, resepsi pesta bujang cewe digelar dengan suasana yg extra akrab bersama cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai cewek saja yang mungkin jumlahnya tak kelewat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman calon brides cewek itu sendiri, sehingga kartu undangan enggak diperlukan di sini.

SEWA GAUN PAYET
3. Tidak Ada Tamu Pria
Dlm adat tradisional di negeri barat, pesta calon pengantin semata-mata dikhususkan bagi kandidat mempelai wanita. Namun kini banyak pula perhelatan pesta calon pengantin yg menghadirkan tamu cowok dari calon mempelai cowo utk datang beserta merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewe saja.

SEWA GAUN PAYET
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai yakni ajang dimana kandidat pengantin cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berwujud peralatan permukiman tangga atau keperluan bakal mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Namun di Indonesia, kegiatan bridal shower lazimnya cukup dilakukan untuk berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri shg perhelatan pemberian hadiah enggak menjelma agenda utama. Tdk Semua orang ada yang membagikan hadiah perkawinan tepat waktu day perkawinan tiba.
 SEWA GAUN PAYET

SEWA GAUN PAYET

SEWA GAUN PAYET

LihatTutupKomentar