DRESS SATIN BANDUNG

 DRESS SATIN BANDUNG

DRESS SATIN BANDUNG
Bridal shower yaitu acara yg dikhususkan bakal kandidat pengantin wanita, dimana dirinya dapat berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Pesta ini menjelma salah satu dari konstruksi acara yang digelar menjelang perkawinan dengan normal dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjelma salah 1 tradisi di sebagian negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta calon mempelai yg digelar di negara barat serta Indonesia mendapatkan beberapa perbedaan. Apa saja?

DRESS SATIN BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di tidak semua negeri barat, bridal shower umumnya ikut dihadiri oleh famili dari kandidat mempelai wanita, serupa ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu undangan serta menikmati perhelatan yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides tanpa pakai perlu pelik mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, bridal shower kebanyakan cukup dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides cewe tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, kerabat tidak ada.

DRESS SATIN BANDUNG

 DRESS SATIN BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, resepsi bridal shower di Kanada sampai-sampai berencana diproses amat meriah & mengundang lebih kurang 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khas yang dikirim melalui pos dengan kata lain surat elekronik sebagai sinyal bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, resepsi pesta calon pengantin digelar dengan suasana yang extra akrab dan semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides cewek saja yg mungkin jumlahnya tidak sangat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman bakal mempelai wanita itu sendiri, shg kartu undangan tak diperlukan di sini.

DRESS SATIN BANDUNG
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dalam adat konvensional di negeri barat, pesta bujang cewe hyn dikhususkan bagi bakal mempelai wanita. Tetapi kini banyak pula hajatan pesta calon pengantin yg menghadirkan undangan cowok dari calon brides pria bagi datang dan merayakan agenda tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana bridal shower benar-benar dikhususkan utk kaum cewek saja.

DRESS SATIN BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin adalah ajang dimana bakal pengantin wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berupa peralatan properti tangga dengan kata lain keperluan bakal pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tetapi di Indonesia, acara pesta bujang cewe rata-rata hanya dilakukan buat berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri shg agenda pemberian pemberian nggak berubah agenda utama. Sebagian orang ada yang menyerahkan hadiah perkawinan tepat waktu day perkawinan tiba.
 DRESS SATIN BANDUNG

DRESS SATIN BANDUNG

DRESS SATIN BANDUNG

LihatTutupKomentar