TEMPAT PINJEM GAUN SALEM

 TEMPAT PINJEM GAUN SALEM

TEMPAT PINJEM GAUN SALEM
Bridal shower yakni perayaan yg dikhususkan utk bakal pengantin wanita, dimana dirinya bisa berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Pesta ini menjadi salah satu dari konstruksi kegiatan yg digelar menjelang pernikahan & jamak dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjadi salah 1 tradisi di beberapa negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, pesta pesta bujang cewe yg digelar di negara barat bersama Indonesia mendapatkan tdk semua perbedaan. Apa saja?

TEMPAT PINJEM GAUN SALEM
1. Tak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, pesta bujang cewe umumnya menumpang dihadiri oleh family dari kandidat brides wanita, sebagaimana ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu invitasi serta menikmati resepsi yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides tanpa harus repot mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, bridal shower biasanya hanya dihadiri oleh teman-teman dekat calon pengantin wanita nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, famili nggak ada.

TEMPAT PINJEM GAUN SALEM

 TEMPAT PINJEM GAUN SALEM

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, acara pesta calon pengantin di Kanada malahan berencana dikerjakan amat meriah beserta mengundang kira-kira 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi istimewa yang dikirim melalui pos dgn kata lain surat elekronik sbg gelagat bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara pesta calon mempelai digelar dgn suasana yg lebih akrab & sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin cewek saja yang mungkin jumlahnya tak betul-betul banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman kandidat mempelai wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan tidak diperlukan di sini.

TEMPAT PINJEM GAUN SALEM
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dalam adat konvensional di negeri barat, bridal shower hanya dikhususkan utk calon mempelai wanita. Namun kini byk pula acara pesta calon pengantin yg menghadirkan undangan cowok dari bakal pengantin cowo utk datang & merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan buat kaum wanita saja.

TEMPAT PINJEM GAUN SALEM
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower merupakan ajang dimana kandidat mempelai wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berwujud peralatan permukiman tangga alias keinginan kandidat mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tetapi di Indonesia, hajatan pesta bujang cewe biasanya semata-mata dilakukan buat berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga hajatan pemberian gift tidak berubah agenda utama. Tidak Semua orang ada yg menyampaikan hadiah pernikahan tepat masa day perkawinan tiba.
 TEMPAT PINJEM GAUN SALEM

TEMPAT PINJEM GAUN SALEM

TEMPAT PINJEM GAUN SALEM

LihatTutupKomentar