PINJEM GAUN SIMPLE

 PINJEM GAUN SIMPLE

PINJEM GAUN SIMPLE
Bridal shower yaitu acara yg dikhususkan buat calon mempelai wanita, dimana dirinya dpt berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Pesta ini menjadi salah satu dari rangkaian perhelatan yang digelar menjelang perkawinan beserta biasa dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjelma salah 1 tradisi di tdk semua negara barat serupa Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, pesta pesta calon pengantin yang digelar di negeri barat serta Indonesia memperoleh beberapa perbedaan. Apa saja?

PINJEM GAUN SIMPLE
1. Nggak Ada Keluarga
Di tidak semua negeri barat, pesta calon mempelai rata-rata turut dihadiri oleh famili dari calon mempelai wanita, seperti ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan undangan dengan menikmati perhelatan yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides tanpa kudu berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta bujang cewe umumnya hyn dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin cewe tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, family tidak ada.

PINJEM GAUN SIMPLE

 PINJEM GAUN SIMPLE

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta bujang cewe di Kanada lebih-lebih berencana diurus amat meriah serta mengundang sekitar dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unik yang dikirim menggunakan pos alias e-mail sbg isyarat bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perhelatan bridal shower digelar dengan suasana yang lebih akrab beserta hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai wanita saja yg mungkin jumlahnya tak banget banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman calon pengantin wanita itu sendiri, shg kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

PINJEM GAUN SIMPLE
3. Tak Ada Tamu Pria
Dalam adat konvensional di negara barat, pesta calon pengantin sekadar dikhususkan bakal kandidat brides wanita. Tetapi kini byk pula hajatan pesta bujang cewe yang menghadirkan undangan cowo dari calon pengantin cowo utk datang bersama merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan bakal kaum wanita saja.

PINJEM GAUN SIMPLE
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai ialah ajang dimana bakal brides cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berwujud peralatan bangunan tangga dengan kata lain keperluan kandidat brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tetapi di Indonesia, kegiatan pesta calon mempelai umumnya hanya dilakukan bagi berkumpul-kumpul dan mengakraban diri shg acara pemberian hadiah nggak menjadi agenda utama. Enggak Semua orang ada yang menyerahkan gift wedding tepat wkt 24 hour perkawinan tiba.
 PINJEM GAUN SIMPLE

PINJEM GAUN SIMPLE

PINJEM GAUN SIMPLE

LihatTutupKomentar