BUTIK DRESS PENDEK BANDUNG

 BUTIK DRESS PENDEK BANDUNG

BUTIK DRESS PENDEK BANDUNG
Bridal shower yakni resepsi yg dikhususkan bakal calon mempelai wanita, dimana dirinya bisa berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perhelatan ini menjelma salah satu dari model kegiatan yang digelar menjelang wedding & jamak dilakukan empat sampai dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower berubah salah satu tradisi di tidak semua negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, acara pesta calon mempelai yang digelar di negara barat bersama Indonesia mempunyai tidak semua perbedaan. Apa saja?

BUTIK DRESS PENDEK BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, pesta calon mempelai umumnya menebeng dihadiri oleh kerabat dari bakal brides wanita, sebagaimana ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan invitasi beserta menikmati perjamuan yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin tanpa wajib rumit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon mempelai umumnya cukup dihadiri oleh teman-teman dekat calon pengantin cewek tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, sanak tidak ada.

BUTIK DRESS PENDEK BANDUNG

 BUTIK DRESS PENDEK BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perjamuan bridal shower di Kanada lebih-lebih sengaja diproduksi amat meriah dan mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khas yang dikirim menggunakan pos atau email selaku petunjuk bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, pesta pesta calon pengantin digelar dgn suasana yang extra akrab bersama cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal pengantin wanita saja yang mungkin jumlahnya tak betul-betul banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman bakal brides cewe itu sendiri, shg kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

BUTIK DRESS PENDEK BANDUNG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dalam adat tradisional di negara barat, pesta calon pengantin cuma dikhususkan utk calon pengantin wanita. Namun kini banyak pula acara bridal shower yg menghadirkan undangan pria dari calon pengantin pria buat datang dan merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum wanita saja.

BUTIK DRESS PENDEK BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai yaitu ajang dimana bakal mempelai wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya bercorak peralatan gedung tangga atau kebutuhan kandidat brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Namun di Indonesia, hajatan pesta calon pengantin kebanyakan cuma dilakukan utk berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga hajatan pemberian hadiah enggak berubah agenda utama. Tdk Semua orang ada yang menyerahkan hadiah perkawinan tepat saat day pernikahan tiba.
 BUTIK DRESS PENDEK BANDUNG

BUTIK DRESS PENDEK BANDUNG

BUTIK DRESS PENDEK BANDUNG

LihatTutupKomentar