SEWA GAUN TAFFETA

 SEWA GAUN TAFFETA

SEWA GAUN TAFFETA
Bridal shower adalah perayaan yg dikhususkan bakal kandidat mempelai wanita, dimana dirinya mampu berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perjamuan ini berubah salah satu dari bentuk perhelatan yg digelar menjelang wedding dan lumrah dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah 1 tradisi di tidak semua negeri barat seperti Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perayaan bridal shower yang digelar di negara barat beserta Indonesia memiliki tidak semua perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN TAFFETA
1. Tidak Ada Keluarga
Di tdk semua negara barat, bridal shower rata-rata menebeng dihadiri oleh keluarga dari kandidat brides wanita, serupa ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu undangan dengan menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides tidak perlu kudu pelik mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, bridal shower umumnya hanya dihadiri oleh teman-teman dekat bakal mempelai cewe tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, family tidak ada.

SEWA GAUN TAFFETA

 SEWA GAUN TAFFETA

2. Tak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta calon mempelai di Kanada sampai-sampai berencana dikerjakan sangat meriah serta mengundang kurang lebih dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi eksklusif yang dikirim menggunakan pos dengan kata lain email selaku sinyal bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, resepsi pesta calon pengantin digelar dengan suasana yang lbh akrab & cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal pengantin cewek saja yang mungkin jumlahnya tak betul-betul banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman calon brides wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan tak diperlukan di sini.

SEWA GAUN TAFFETA
3. Tidak Ada Tamu Pria
Dlm adat tradisional di negara barat, pesta calon pengantin semata-mata dikhususkan utk bakal brides wanita. Namun kini byk pula hajatan bridal shower yang menghadirkan tamu cowok dari bakal mempelai pria utk datang dengan merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan buat kaum cewe saja.

SEWA GAUN TAFFETA
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower ialah ajang dimana kandidat mempelai cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berbentuk peralatan bangunan tangga dengan kata lain keinginan kandidat mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Namun di Indonesia, agenda pesta calon mempelai lazimnya cukup dilakukan buat berkumpul-kumpul & mengakraban diri sehingga acara pemberian hadiah nggak menjadi agenda utama. Tidak Semua orang ada yang mengasihkan pemberian pernikahan tepat wkt hari perkawinan tiba.
 SEWA GAUN TAFFETA

SEWA GAUN TAFFETA

SEWA GAUN TAFFETA

LihatTutupKomentar