BUTIK DRESS PREWEDDING BANDUNG

 BUTIK DRESS PREWEDDING BANDUNG

BUTIK DRESS PREWEDDING BANDUNG
Bridal shower adalah resepsi yang dikhususkan bakal kandidat pengantin wanita, dimana dirinya mampu berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Pesta ini berubah salah 1 dari tatanan hajatan yang digelar menjelang perkawinan serta jamak dilakukan empat sampai dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjadi salah satu tradisi di nggak semua negeri barat seperti Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, resepsi bridal shower yang digelar di negeri barat serta Indonesia mempunyai sebagian perbedaan. Apa saja?

BUTIK DRESS PREWEDDING BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di tidak semua negara barat, bridal shower umumnya ikut dihadiri oleh famili dari bakal mempelai wanita, semacam ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan invitasi dan menikmati acara yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin nggak pake wajib pelik mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta bujang cewe lazimnya semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat bakal mempelai wanita tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Umumnya teman-teman saja ya, famili tak ada.

BUTIK DRESS PREWEDDING BANDUNG

 BUTIK DRESS PREWEDDING BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, resepsi bridal shower di Kanada malahan sengaja diurus sangat meriah dan mengundang berkisar dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khusus yang dikirim lewat pos alias e-mail sbg indikasi bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perjamuan pesta calon pengantin digelar dengan suasana yg lbh akrab bersama hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari calon brides wanita saja yg mungkin jumlahnya tidak berlebihan banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman kandidat pengantin cewe itu sendiri, shg kartu undangan tak diperlukan di sini.

BUTIK DRESS PREWEDDING BANDUNG
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negeri barat, pesta bujang cewe hyn dikhususkan untuk calon mempelai wanita. Namun kini banyak pula kegiatan pesta bujang cewe yang menghadirkan undangan cowok dari calon brides cowo bakal datang bersama merayakan agenda tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan bagi kaum cewe saja.

BUTIK DRESS PREWEDDING BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai yaitu ajang dimana calon brides wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berwujud peralatan tempat tinggal tangga alias kepentingan bakal pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tetapi di Indonesia, perhelatan pesta calon mempelai rata-rata hanya dilakukan utk berkumpul-kumpul & mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian gift enggak menjadi agenda utama. Tidak Semua orang ada yg menyampaikan gift wedding tepat waktu 24 jam perkawinan tiba.
 BUTIK DRESS PREWEDDING BANDUNG

BUTIK DRESS PREWEDDING BANDUNG

BUTIK DRESS PREWEDDING BANDUNG

LihatTutupKomentar