BUAT GAUN

 BUAT GAUN

BUAT GAUN
Bridal shower yakni resepsi yang dikhususkan bagi kandidat pengantin wanita, dimana dirinya dpt berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Resepsi ini menjadi salah 1 dari rangkaian kegiatan yg digelar menjelang pernikahan dan umum dilakukan empat sampai dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjelma salah 1 tradisi di tidak semua negeri barat serupa Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta calon pengantin yg digelar di negeri barat beserta Indonesia mempunyai sebagian perbedaan. Apa saja?

BUAT GAUN
1. Tidak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, pesta calon mempelai rata-rata menumpang dihadiri oleh kerabat dari bakal brides wanita, serupa ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan undangan beserta menikmati acara yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai nggak pake perlu berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta bujang cewe kebanyakan semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai wanita nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, kerabat tak ada.

BUAT GAUN

 BUAT GAUN

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta bujang cewe di Kanada terlebih berniat diproduksi amat meriah serta mengundang kira-kira dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unique yang dikirim menggunakan pos atau email selaku gejala bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara pesta calon pengantin digelar dengan suasana yang ekstra akrab serta hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin cewek saja yg mungkin jumlahnya nggak kelewat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman calon brides cewe itu sendiri, sehingga kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

BUAT GAUN
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dalam adat tradisional di negeri barat, pesta bujang cewe cuman dikhususkan buat calon brides wanita. Tetapi kini byk pula acara pesta calon pengantin yang menghadirkan tamu cowo dari kandidat brides cowok untuk datang beserta merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan bakal kaum cewe saja.

BUAT GAUN
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe yaitu ajang dimana bakal brides cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berupa peralatan hunian tangga dgn kata lain keperluan kandidat mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Namun di Indonesia, hajatan pesta calon pengantin lazimnya hanya dilakukan bagi berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri sehingga hajatan pemberian pemberian nggak menjelma agenda utama. Nggak Semua orang ada yg menyerahkan gift wedding tepat waktu hari wedding tiba.
 BUAT GAUN

BUAT GAUN

BUAT GAUN

LihatTutupKomentar