DRESS MALAM BANDUNG

 DRESS MALAM BANDUNG

DRESS MALAM BANDUNG
Bridal shower yakni perjamuan yg dikhususkan bagi bakal mempelai wanita, dimana dirinya dpt berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perayaan ini menjelma salah satu dari bentuk acara yg digelar menjelang pernikahan serta regular dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin berubah salah 1 tradisi di sebagian negara barat serupa Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, perjamuan bridal shower yang digelar di negara barat bersama Indonesia memiliki tdk semua perbedaan. Apa saja?

DRESS MALAM BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, pesta bujang cewe rata-rata mendompleng dihadiri oleh keluarga dari calon mempelai wanita, serupa ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu invitasi beserta menikmati resepsi yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin minus mesti sulit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta bujang cewe umumnya hanya dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides cewe minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Umumnya teman-teman saja ya, keluarga tidak ada.

DRESS MALAM BANDUNG

 DRESS MALAM BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, pesta pesta calon pengantin di Kanada malahan terencana diproduksi amat meriah & mengundang lebih kurang 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesifik yg dikirim lewat pos dengan kata lain surel selaku tanda bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perayaan pesta calon pengantin digelar dgn suasana yg lebih akrab beserta hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin wanita saja yang mungkin jumlahnya enggak banget banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman calon brides cewe itu sendiri, shg kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

DRESS MALAM BANDUNG
3. Tidak Ada Tamu Pria
Dlm adat konservatif di negara barat, pesta calon mempelai cuman dikhususkan bakal kandidat brides wanita. Namun kini byk pula acara pesta calon mempelai yg menghadirkan undangan cowok dari bakal pengantin cowok bakal datang bersama merayakan agenda tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum wanita saja.

DRESS MALAM BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai yaitu ajang dimana calon pengantin cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berbentuk peralatan rumah tangga dgn kata lain kebutuhan calon mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tetapi di Indonesia, kegiatan pesta calon pengantin kebanyakan cuma dilakukan untuk berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga acara pemberian gift nggak menjadi agenda utama. Beberapa orang ada yang menyampaikan hadiah perkawinan tepat waktu day perkawinan tiba.
 DRESS MALAM BANDUNG

DRESS MALAM BANDUNG

DRESS MALAM BANDUNG

LihatTutupKomentar