TEMPAT SEWA GAUN SATIN

 TEMPAT SEWA GAUN SATIN

TEMPAT SEWA GAUN SATIN
Bridal shower merupakan pesta yg dikhususkan bagi calon pengantin wanita, dimana dirinya dpt berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perayaan ini berubah salah 1 dari tatanan perhelatan yang digelar menjelang wedding dan jamak dilakukan empat hingga dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai berubah salah satu tradisi di beberapa negara barat semacam Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, acara pesta calon pengantin yang digelar di negeri barat serta Indonesia mempunyai sebagian perbedaan. Apa saja?

TEMPAT SEWA GAUN SATIN
1. Tak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, pesta bujang cewe lazimnya menebeng dihadiri oleh kerabat dari bakal mempelai wanita, seperti ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu invitasi dan menikmati perjamuan yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai nggak usah wajib ribet mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon mempelai rata-rata semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai wanita tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, famili nggak ada.

TEMPAT SEWA GAUN SATIN

 TEMPAT SEWA GAUN SATIN

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta bujang cewe di Kanada lebih-lebih terencana diurus sangat meriah serta mengundang sekitar 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan istimewa yang dikirim menggunakan pos alias surat elekronik sebagai ciri bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, resepsi pesta calon pengantin digelar dgn suasana yg extra akrab dengan cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides cewek saja yg mungkin jumlahnya nggak berlebihan banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman bakal brides cewe itu sendiri, shg kartu undangan tidak diperlukan di sini.

TEMPAT SEWA GAUN SATIN
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dalam adat konvensional di negara barat, bridal shower hanya dikhususkan untuk calon mempelai wanita. Namun kini byk pula acara pesta calon mempelai yang menghadirkan tamu cowo dari kandidat mempelai cowo bakal datang bersama merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan bakal kaum wanita saja.

TEMPAT SEWA GAUN SATIN
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe merupakan ajang dimana bakal pengantin cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya bercorak peralatan kediaman tangga atau kepentingan kandidat pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tapi di Indonesia, hajatan bridal shower umumnya hanya dilakukan untuk berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri shg acara pemberian gift enggak menjadi agenda utama. Tdk Semua orang ada yang menyerahkan pemberian pernikahan tepat saat day wedding tiba.
 TEMPAT SEWA GAUN SATIN

TEMPAT SEWA GAUN SATIN

TEMPAT SEWA GAUN SATIN

LihatTutupKomentar