TEMPAT PINJEM GAUN SECOND

 TEMPAT PINJEM GAUN SECOND

TEMPAT PINJEM GAUN SECOND
Bridal shower yakni acara yang dikhususkan bagi bakal brides wanita, dimana dirinya mampu berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Resepsi ini berubah salah satu dari struktur perhelatan yang digelar menjelang pernikahan dan regular dilakukan empat sampai dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjelma salah 1 tradisi di sebagian negara barat serupa Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, pesta pesta bujang cewe yang digelar di negeri barat serta Indonesia mendapatkan sebagian perbedaan. Apa saja?

TEMPAT PINJEM GAUN SECOND
1. Enggak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, bridal shower rata-rata menumpang dihadiri oleh sanak dari bakal pengantin wanita, seperti ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu invitasi beserta menikmati perayaan yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon pengantin minus usah susah mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta bujang cewe kebanyakan cuman dihadiri oleh teman-teman dekat bakal mempelai cewek nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Umumnya teman-teman saja ya, family nggak ada.

TEMPAT PINJEM GAUN SECOND

 TEMPAT PINJEM GAUN SECOND

2. Tak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta calon pengantin di Kanada terlebih berniat diciptakan amat meriah serta mengundang berkisar 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khas yang dikirim memakai pos dengan kata lain surel selaku petunjuk bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, resepsi pesta calon mempelai digelar dgn suasana yg ekstra akrab dengan cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal brides wanita saja yg mungkin jumlahnya enggak terlampau banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman bakal pengantin wanita itu sendiri, sehingga kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

TEMPAT PINJEM GAUN SECOND
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dalam adat tradisional di negeri barat, pesta bujang cewe cuman dikhususkan buat bakal mempelai wanita. Tetapi kini byk pula perhelatan bridal shower yg menghadirkan undangan pria dari bakal pengantin cowo untuk datang beserta merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan untuk kaum wanita saja.

TEMPAT PINJEM GAUN SECOND
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai merupakan ajang dimana kandidat brides wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berbentuk peralatan rumah tangga dengan kata lain keperluan bakal pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Namun di Indonesia, agenda pesta calon pengantin lazimnya hanya dilakukan buat berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga hajatan pemberian hadiah tak berubah agenda utama. Sebagian orang ada yang menghadiahkan gift wedding tepat waktu day pernikahan tiba.
 TEMPAT PINJEM GAUN SECOND

TEMPAT PINJEM GAUN SECOND

TEMPAT PINJEM GAUN SECOND

LihatTutupKomentar