DRESS MERAH BANDUNG

 DRESS MERAH BANDUNG

DRESS MERAH BANDUNG
Bridal shower yakni acara yang dikhususkan utk calon pengantin wanita, dimana dirinya dapat berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perjamuan ini berubah salah satu dari bentuk acara yg digelar menjelang wedding bersama jamak dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, bridal shower berubah salah satu tradisi di sebagian negara barat serupa Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan bridal shower yg digelar di negeri barat dengan Indonesia memperoleh beberapa perbedaan. Apa saja?

DRESS MERAH BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, pesta bujang cewe kebanyakan mendompleng dihadiri oleh famili dari calon mempelai wanita, serupa ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan undangan bersama menikmati resepsi yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai tanpa mesti berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon pengantin biasanya sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides cewek nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, family nggak ada.

DRESS MERAH BANDUNG

 DRESS MERAH BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta bujang cewe di Kanada terlebih sengaja dirancang sangat meriah dengan mengundang lebih kurang 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan istimewa yang dikirim menggunakan pos dengan kata lain surat elekronik selaku gelagat bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perayaan bridal shower digelar dengan suasana yg ekstra akrab & hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai wanita saja yg mungkin jumlahnya tak terlampau banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman kandidat pengantin cewek itu sendiri, shg kartu undangan tak diperlukan di sini.

DRESS MERAH BANDUNG
3. Tidak Ada Tamu Pria
Dlm adat tradisional di negeri barat, pesta bujang cewe cuma dikhususkan bagi bakal brides wanita. Namun kini byk pula hajatan pesta calon pengantin yg menghadirkan tamu cowok dari bakal brides cowo untuk datang bersama merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum wanita saja.

DRESS MERAH BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe ialah ajang dimana kandidat mempelai cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berwujud peralatan hunian tangga atau keinginan kandidat brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tapi di Indonesia, hajatan bridal shower kebanyakan semata-mata dilakukan bakal berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri shg hajatan pemberian hadiah tak menjadi agenda utama. Tdk Semua orang ada yg membagikan gift wedding tepat wkt 24 jam pernikahan tiba.
 DRESS MERAH BANDUNG

DRESS MERAH BANDUNG

DRESS MERAH BANDUNG

LihatTutupKomentar