BIKIN DRESS SIFON BANDUNG

 BIKIN DRESS SIFON BANDUNG

BIKIN DRESS SIFON BANDUNG
Bridal shower ialah perjamuan yg dikhususkan utk calon brides wanita, dimana dirinya dpt berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Acara ini menjadi salah 1 dari model agenda yang digelar menjelang pernikahan serta lazim dilakukan empat sampai dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai berubah salah 1 tradisi di nggak semua negara barat seperti Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta calon mempelai yg digelar di negeri barat bersama Indonesia memiliki beberapa perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS SIFON BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di tdk semua negeri barat, bridal shower rata-rata ikut dihadiri oleh kerabat dari bakal brides wanita, seperti ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu invitasi bersama menikmati perayaan yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai minus kudu pelik mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta bujang cewe biasanya cukup dihadiri oleh teman-teman dekat calon pengantin cewek tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Biasanya teman-teman saja ya, family nggak ada.

BIKIN DRESS SIFON BANDUNG

 BIKIN DRESS SIFON BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta calon mempelai di Kanada lebih-lebih sengaja dikerjakan sangat meriah beserta mengundang kurang lebih 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesifik yang dikirim menggunakan pos atau surat elekronik sebagai gelagat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perjamuan bridal shower digelar dgn suasana yang ekstra akrab dengan sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal brides wanita saja yang mungkin jumlahnya nggak betul-betul banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman bakal brides cewek itu sendiri, sehingga kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS SIFON BANDUNG
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dalam adat konservatif di negara barat, pesta bujang cewe semata-mata dikhususkan utk bakal brides wanita. Tapi kini byk pula perhelatan pesta calon pengantin yg menghadirkan undangan cowok dari kandidat pengantin cowok bakal datang bersama merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana bridal shower benar-benar dikhususkan utk kaum wanita saja.

BIKIN DRESS SIFON BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai adalah ajang dimana calon brides cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya bercorak peralatan kediaman tangga dengan kata lain keperluan kandidat mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tetapi di Indonesia, perhelatan pesta calon pengantin kebanyakan semata-mata dilakukan bakal berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri shg kegiatan pemberian gift tidak menjadi agenda utama. Beberapa orang ada yg mengasihkan gift pernikahan tepat wkt day pernikahan tiba.
 BIKIN DRESS SIFON BANDUNG

BIKIN DRESS SIFON BANDUNG

BIKIN DRESS SIFON BANDUNG

LihatTutupKomentar