TEMPAT PINJEM GAUN MAMA

 TEMPAT PINJEM GAUN MAMA

TEMPAT PINJEM GAUN MAMA
Bridal shower merupakan perhelatan yang dikhususkan bakal bakal brides wanita, dimana dirinya dapat berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perhelatan ini menjelma salah 1 dari tatanan acara yang digelar menjelang wedding beserta umum dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe berubah salah 1 tradisi di tdk semua negara barat seperti Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta bujang cewe yg digelar di negara barat bersama Indonesia memiliki sebagian perbedaan. Apa saja?

TEMPAT PINJEM GAUN MAMA
1. Tidak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, pesta calon mempelai kebanyakan menebeng dihadiri oleh kerabat dari bakal pengantin wanita, seperti ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu invitasi serta menikmati resepsi yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai nggak pake butuh susah mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta bujang cewe biasanya semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin wanita minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, famili tidak ada.

TEMPAT PINJEM GAUN MAMA

 TEMPAT PINJEM GAUN MAMA

2. Tak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, pesta pesta bujang cewe di Kanada sampai-sampai berencana diproses sangat meriah bersama mengundang sekitar 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unik yang dikirim menggunakan pos atau email bagaikan petunjuk bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perjamuan pesta calon pengantin digelar dgn suasana yg lbh akrab & sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai wanita saja yg mungkin jumlahnya tidak kelewat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman kandidat pengantin wanita itu sendiri, shg kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

TEMPAT PINJEM GAUN MAMA
3. Tak Ada Tamu Pria
Dalam adat tradisional di negara barat, pesta calon pengantin cuma dikhususkan bakal bakal brides wanita. Namun kini banyak pula hajatan pesta bujang cewe yg menghadirkan tamu pria dari kandidat brides pria utk datang serta merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana bridal shower benar-benar dikhususkan bakal kaum wanita saja.

TEMPAT PINJEM GAUN MAMA
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin adalah ajang dimana kandidat brides cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berwujud peralatan gedung tangga dengan kata lain kebutuhan bakal brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Namun di Indonesia, hajatan pesta calon mempelai lazimnya sekadar dilakukan utk berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian gift tak menjelma agenda utama. Nggak Semua orang ada yang membagikan gift perkawinan tepat saat hari perkawinan tiba.
 TEMPAT PINJEM GAUN MAMA

TEMPAT PINJEM GAUN MAMA

TEMPAT PINJEM GAUN MAMA

LihatTutupKomentar