DRESS BROKAT BANDUNG

 DRESS BROKAT BANDUNG

DRESS BROKAT BANDUNG
Bridal shower yaitu perayaan yang dikhususkan buat calon brides wanita, dimana dirinya mampu berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Acara ini berubah salah 1 dari konstruksi kegiatan yang digelar menjelang wedding beserta standar dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjelma salah 1 tradisi di sebagian negara barat semacam Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta bujang cewe yang digelar di negeri barat dengan Indonesia mendapatkan nggak semua perbedaan. Apa saja?

DRESS BROKAT BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di tdk semua negara barat, pesta bujang cewe rata-rata ikut dihadiri oleh kerabat dari bakal pengantin wanita, semacam ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan invitasi dan menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin nggak usah harus runyam mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon mempelai kebanyakan hanya dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin cewek tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, keluarga enggak ada.

DRESS BROKAT BANDUNG

 DRESS BROKAT BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, pesta pesta bujang cewe di Kanada terlebih terencana diciptakan sangat meriah bersama mengundang berkisar 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesial yang dikirim melalui pos alias email sbg sinyal bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perhelatan pesta calon pengantin digelar dgn suasana yg extra akrab bersama sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai cewek saja yg mungkin jumlahnya enggak amat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman kandidat pengantin cewek itu sendiri, sehingga kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

DRESS BROKAT BANDUNG
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dalam adat tradisional di negara barat, bridal shower cukup dikhususkan bagi bakal mempelai wanita. Tapi kini banyak pula kegiatan pesta calon pengantin yg menghadirkan undangan cowok dari calon pengantin cowok untuk datang beserta merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan bagi kaum cewe saja.

DRESS BROKAT BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe adalah ajang dimana kandidat mempelai cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berbentuk peralatan hunian tangga dengan kata lain kebutuhan kandidat pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, hajatan pesta calon pengantin lazimnya semata-mata dilakukan untuk berkumpul-kumpul & mengakraban diri sehingga hajatan pemberian hadiah enggak berubah agenda utama. Sebagian orang ada yang menyerahkan pemberian pernikahan tepat masa 24 hour wedding tiba.
 DRESS BROKAT BANDUNG

DRESS BROKAT BANDUNG

DRESS BROKAT BANDUNG

LihatTutupKomentar