PINJEM GAUN DUSTY

 PINJEM GAUN DUSTY

PINJEM GAUN DUSTY
Bridal shower yaitu resepsi yang dikhususkan untuk bakal pengantin wanita, dimana dirinya dpt berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perhelatan ini berubah salah 1 dari rangkaian kegiatan yg digelar menjelang wedding dan standar dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower berubah salah 1 tradisi di sebagian negeri barat seperti Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta calon pengantin yang digelar di negeri barat beserta Indonesia mendapatkan beberapa perbedaan. Apa saja?

PINJEM GAUN DUSTY
1. Nggak Ada Keluarga
Di nggak semua negeri barat, pesta calon pengantin kebanyakan menumpang dihadiri oleh kerabat dari calon pengantin wanita, semacam ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan invitasi dengan menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin nggak usah butuh rumit mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon mempelai umumnya semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides cewek tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Umumnya teman-teman saja ya, family nggak ada.

PINJEM GAUN DUSTY

 PINJEM GAUN DUSTY

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, perjamuan bridal shower di Kanada lebih-lebih sengaja dibuat sangat meriah dengan mengundang sekitar 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi eksklusif yg dikirim lewat pos dengan kata lain e-mail bagaikan sinyal bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, acara pesta calon mempelai digelar dgn suasana yg lbh akrab bersama cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal pengantin cewe saja yg mungkin jumlahnya enggak terlampau banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman calon pengantin cewek itu sendiri, sehingga kartu undangan nggak diperlukan di sini.

PINJEM GAUN DUSTY
3. Tak Ada Undangan Pria
Dalam adat konvensional di negeri barat, pesta calon mempelai cukup dikhususkan untuk bakal brides wanita. Tetapi kini banyak pula agenda pesta calon mempelai yg menghadirkan tamu cowok dari kandidat pengantin cowo bakal datang serta merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta bujang cewe benar-benar dikhususkan bakal kaum cewek saja.

PINJEM GAUN DUSTY
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe yakni ajang dimana calon pengantin cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berupa peralatan rumah tangga dgn kata lain kepentingan bakal pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tetapi di Indonesia, acara pesta bujang cewe biasanya sekadar dilakukan untuk berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga acara pemberian gift tidak berubah agenda utama. Beberapa orang ada yg menyerahkan gift wedding tepat masa hari pernikahan tiba.
 PINJEM GAUN DUSTY

PINJEM GAUN DUSTY

PINJEM GAUN DUSTY

LihatTutupKomentar