SEWA DRESS

 SEWA DRESS

SEWA DRESS
Bridal shower merupakan resepsi yg dikhususkan untuk bakal brides wanita, dimana dirinya dapat berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Pesta ini menjelma salah 1 dari konstruksi kegiatan yg digelar menjelang perkawinan & umum dilakukan empat sampai dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin berubah salah satu tradisi di tidak semua negara barat semacam Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta bujang cewe yang digelar di negeri barat & Indonesia mendapatkan nggak semua perbedaan. Apa saja?

SEWA DRESS
1. Tak Ada Keluarga
Di nggak semua negeri barat, pesta calon pengantin lazimnya turut dihadiri oleh keluarga dari bakal pengantin wanita, serupa ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan invitasi dengan menikmati perayaan yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai minus usah sukar mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon mempelai kebanyakan semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides cewek minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Umumnya teman-teman saja ya, famili tak ada.

SEWA DRESS

 SEWA DRESS

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perhelatan bridal shower di Kanada terlebih terencana diproduksi sangat meriah & mengundang kira-kira dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khusus yang dikirim lewat pos dengan kata lain email sebagai sintom bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perjamuan pesta calon mempelai digelar dengan suasana yg ekstra akrab serta hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari calon brides wanita saja yang mungkin jumlahnya tidak terlalu banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman calon pengantin wanita itu sendiri, shg kartu undangan tak diperlukan di sini.

SEWA DRESS
3. Tak Ada Tamu Pria
Dlm adat tradisional di negeri barat, pesta calon pengantin cuma dikhususkan untuk kandidat pengantin wanita. Namun kini banyak pula perhelatan pesta calon mempelai yang menghadirkan tamu cowok dari calon mempelai pria bagi datang beserta merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum wanita saja.

SEWA DRESS
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower adalah ajang dimana kandidat mempelai cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berupa peralatan rumah tangga dgn kata lain kepentingan kandidat pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, kegiatan pesta bujang cewe biasanya sekadar dilakukan buat berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri shg acara pemberian hadiah tak berubah agenda utama. Sebagian orang ada yg menghadiahkan gift pernikahan tepat wkt 24 jam pernikahan tiba.
 SEWA DRESS

SEWA DRESS

SEWA DRESS

LihatTutupKomentar