BIKIN DRESS PUTIH BANDUNG

 BIKIN DRESS PUTIH BANDUNG

BIKIN DRESS PUTIH BANDUNG
Bridal shower yakni perayaan yg dikhususkan bakal calon brides wanita, dimana dirinya bisa berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Acara ini menjadi salah satu dari bentuk agenda yg digelar menjelang wedding dengan normal dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjadi salah satu tradisi di beberapa negara barat semacam Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta calon pengantin yg digelar di negeri barat & Indonesia memiliki tdk semua perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS PUTIH BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di tdk semua negara barat, pesta bujang cewe kebanyakan turut dihadiri oleh keluarga dari calon brides wanita, serupa ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan invitasi & menikmati perhelatan yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides tanpa wajib pelik mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, bridal shower rata-rata cuma dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai cewek tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, keluarga tidak ada.

BIKIN DRESS PUTIH BANDUNG

 BIKIN DRESS PUTIH BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta calon mempelai di Kanada bahkan terencana diproduksi amat meriah dengan mengundang sekitar 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesifik yang dikirim lewat pos dgn kata lain surat elekronik sbg gejala bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perayaan pesta calon pengantin digelar dgn suasana yg lebih akrab serta hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal brides wanita saja yg mungkin jumlahnya nggak amat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman bakal mempelai cewe itu sendiri, sehingga kartu undangan enggak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS PUTIH BANDUNG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dlm adat tradisional di negara barat, pesta calon pengantin hyn dikhususkan buat kandidat brides wanita. Tapi kini byk pula hajatan pesta calon pengantin yang menghadirkan undangan cowo dari calon brides cowo bakal datang & merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan bakal kaum cewe saja.

BIKIN DRESS PUTIH BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin ialah ajang dimana calon brides cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya bercorak peralatan hunian tangga dgn kata lain keperluan bakal mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tetapi di Indonesia, kegiatan bridal shower kebanyakan cukup dilakukan buat berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri shg hajatan pemberian pemberian enggak menjadi agenda utama. Beberapa orang ada yang menyampaikan pemberian pernikahan tepat masa day perkawinan tiba.
 BIKIN DRESS PUTIH BANDUNG

BIKIN DRESS PUTIH BANDUNG

BIKIN DRESS PUTIH BANDUNG

LihatTutupKomentar