GAUN KUNING BANDUNG

 GAUN KUNING BANDUNG

GAUN KUNING BANDUNG
Bridal shower yakni perhelatan yg dikhususkan bagi calon brides wanita, dimana dirinya dapat berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Pesta ini menjelma salah 1 dari susunan agenda yang digelar menjelang pernikahan serta lumrah dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah satu tradisi di sebagian negeri barat serupa Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta calon pengantin yg digelar di negara barat & Indonesia memiliki sebagian perbedaan. Apa saja?

GAUN KUNING BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, pesta calon pengantin kebanyakan mendompleng dihadiri oleh family dari calon brides wanita, semacam ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan invitasi beserta menikmati resepsi yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin tanpa pakai butuh pelik mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon mempelai biasanya hyn dihadiri oleh teman-teman dekat calon pengantin cewe tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, keluarga enggak ada.

GAUN KUNING BANDUNG

 GAUN KUNING BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, pesta bridal shower di Kanada bahkan berencana diproduksi amat meriah dan mengundang berkisar 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khas yg dikirim melalui pos atau email selaku gejala bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perhelatan pesta calon pengantin digelar dengan suasana yg lebih akrab & semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai cewe saja yang mungkin jumlahnya nggak sangat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman kandidat pengantin cewek itu sendiri, sehingga kartu invitasi tak diperlukan di sini.

GAUN KUNING BANDUNG
3. Tak Ada Tamu Pria
Dalam adat konvensional di negeri barat, pesta calon pengantin cuma dikhususkan utk calon pengantin wanita. Tetapi kini byk pula agenda bridal shower yg menghadirkan undangan cowok dari bakal pengantin cowo bagi datang dan merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana bridal shower benar-benar dikhususkan bagi kaum cewek saja.

GAUN KUNING BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe adalah ajang dimana bakal brides cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berwujud peralatan bangunan tangga alias kebutuhan calon mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, perhelatan pesta calon pengantin biasanya hyn dilakukan untuk berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri sehingga agenda pemberian hadiah tidak menjadi agenda utama. Tdk Semua orang ada yg membagikan pemberian perkawinan tepat masa 24 jam perkawinan tiba.
 GAUN KUNING BANDUNG

GAUN KUNING BANDUNG

GAUN KUNING BANDUNG

LihatTutupKomentar