SEWA GAUN MAROON

 SEWA GAUN MAROON

SEWA GAUN MAROON
Bridal shower yakni perhelatan yg dikhususkan utk kandidat brides wanita, dimana dirinya dapat berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perhelatan ini menjadi salah satu dari model perhelatan yang digelar menjelang pernikahan dan normal dilakukan empat sampai dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe berubah salah 1 tradisi di beberapa negeri barat semacam Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta calon pengantin yang digelar di negara barat dan Indonesia mempunyai beberapa perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN MAROON
1. Nggak Ada Keluarga
Di tdk semua negara barat, pesta calon mempelai umumnya turut dihadiri oleh keluarga dari kandidat pengantin wanita, semacam ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan undangan dan menikmati pesta yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon pengantin tanpa pakai butuh runyam mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin biasanya semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin cewe minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Biasanya teman-teman saja ya, kerabat nggak ada.

SEWA GAUN MAROON

 SEWA GAUN MAROON

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, acara bridal shower di Kanada lebih-lebih berencana dikerjakan sangat meriah & mengundang sekitar 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi eksklusif yg dikirim lewat pos dgn kata lain surat elekronik bagaikan petunjuk bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, acara pesta calon mempelai digelar dgn suasana yg extra akrab & semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai wanita saja yang mungkin jumlahnya enggak terlalu banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman kandidat mempelai cewe itu sendiri, sehingga kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

SEWA GAUN MAROON
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dlm adat tradisional di negeri barat, pesta calon mempelai hyn dikhususkan untuk calon mempelai wanita. Tetapi kini banyak pula kegiatan pesta calon mempelai yang menghadirkan undangan cowok dari kandidat pengantin pria utk datang bersama merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan buat kaum wanita saja.

SEWA GAUN MAROON
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai yakni ajang dimana kandidat pengantin cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berbentuk peralatan kediaman tangga alias keperluan bakal brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Namun di Indonesia, acara pesta calon mempelai umumnya hanya dilakukan buat berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga acara pemberian hadiah enggak menjadi agenda utama. Enggak Semua orang ada yg menyerahkan pemberian wedding tepat saat day wedding tiba.
 SEWA GAUN MAROON

SEWA GAUN MAROON

SEWA GAUN MAROON

LihatTutupKomentar