DRESS IMPOR BANDUNG

 DRESS IMPOR BANDUNG

DRESS IMPOR BANDUNG
Bridal shower yakni perjamuan yg dikhususkan buat calon mempelai wanita, dimana dirinya mampu berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perjamuan ini berubah salah 1 dari susunan acara yang digelar menjelang perkawinan & biasa dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin berubah salah satu tradisi di beberapa negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta calon mempelai yang digelar di negeri barat dan Indonesia mempunyai tidak semua perbedaan. Apa saja?

DRESS IMPOR BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, pesta calon pengantin biasanya ikut dihadiri oleh family dari calon brides wanita, sebagaimana ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan invitasi dengan menikmati acara yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal brides tanpa usah berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, bridal shower biasanya cukup dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides cewek tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, keluarga enggak ada.

DRESS IMPOR BANDUNG

 DRESS IMPOR BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta calon pengantin di Kanada sampai-sampai sengaja diproses sangat meriah dengan mengundang berkisar 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unique yg dikirim melalui pos dgn kata lain e-mail sebagai gelagat bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perjamuan pesta bujang cewe digelar dgn suasana yang extra akrab beserta cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal pengantin cewek saja yang mungkin jumlahnya tidak banget banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman kandidat mempelai wanita itu sendiri, shg kartu invitasi tak diperlukan di sini.

DRESS IMPOR BANDUNG
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dlm adat tradisional di negeri barat, pesta bujang cewe cuma dikhususkan buat calon pengantin wanita. Namun kini banyak pula acara pesta bujang cewe yg menghadirkan undangan cowok dari calon mempelai pria utk datang serta merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan bakal kaum wanita saja.

DRESS IMPOR BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin yakni ajang dimana kandidat pengantin cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berbentuk peralatan gedung tangga alias keinginan kandidat mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, agenda pesta calon mempelai umumnya hyn dilakukan utk berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian hadiah tidak berubah agenda utama. Nggak Semua orang ada yg membagikan hadiah wedding tepat saat hari perkawinan tiba.

DRESS IMPOR BANDUNG

DRESS IMPOR BANDUNG

LihatTutupKomentar