DRESS PEACH BANDUNG

 DRESS PEACH BANDUNG

DRESS PEACH BANDUNG
Bridal shower ialah perhelatan yg dikhususkan bakal calon brides wanita, dimana dirinya bisa berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perayaan ini berubah salah satu dari tatanan perhelatan yang digelar menjelang perkawinan serta jamak dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjelma salah 1 tradisi di nggak semua negara barat serupa Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta calon pengantin yang digelar di negara barat serta Indonesia mendapatkan nggak semua perbedaan. Apa saja?

DRESS PEACH BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, pesta bujang cewe biasanya menumpang dihadiri oleh sanak dari calon mempelai wanita, serupa ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu undangan serta menikmati perhelatan yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai nggak pake usah repot mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon pengantin kebanyakan hanya dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides wanita minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, famili nggak ada.

DRESS PEACH BANDUNG

 DRESS PEACH BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, pesta pesta bujang cewe di Kanada bahkan terencana diurus amat meriah bersama mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesial yg dikirim lewat pos dengan kata lain surel sbg sinyal bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, acara bridal shower digelar dengan suasana yg ekstra akrab beserta cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai cewe saja yang mungkin jumlahnya enggak kelewat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman bakal pengantin cewek itu sendiri, shg kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

DRESS PEACH BANDUNG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dlm adat konservatif di negara barat, pesta calon mempelai semata-mata dikhususkan buat kandidat pengantin wanita. Namun kini banyak pula acara pesta calon mempelai yg menghadirkan undangan pria dari bakal pengantin cowok untuk datang dan merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta bujang cewe benar-benar dikhususkan untuk kaum cewek saja.

DRESS PEACH BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe ialah ajang dimana calon mempelai cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berwujud peralatan kediaman tangga dgn kata lain keperluan bakal brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tetapi di Indonesia, agenda pesta calon pengantin lazimnya cuman dilakukan bagi berkumpul-kumpul dan mengakraban diri shg perhelatan pemberian pemberian enggak menjelma agenda utama. Tak Semua orang ada yg memberikan pemberian perkawinan tepat waktu 24 hour wedding tiba.
 DRESS PEACH BANDUNG

DRESS PEACH BANDUNG

DRESS PEACH BANDUNG

LihatTutupKomentar