DRESS JINGGA BANDUNG

 DRESS JINGGA BANDUNG

DRESS JINGGA BANDUNG
Bridal shower yaitu acara yang dikhususkan buat calon pengantin wanita, dimana dirinya dpt berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Resepsi ini berubah salah satu dari rangkaian perhelatan yg digelar menjelang perkawinan dengan regular dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin berubah salah satu tradisi di sebagian negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, acara bridal shower yg digelar di negara barat beserta Indonesia memperoleh nggak semua perbedaan. Apa saja?

DRESS JINGGA BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, pesta calon mempelai biasanya menumpang dihadiri oleh family dari kandidat mempelai wanita, serupa ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan invitasi beserta menikmati perhelatan yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon pengantin minus harus susah mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta bujang cewe umumnya sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides cewe minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Biasanya teman-teman saja ya, sanak enggak ada.

DRESS JINGGA BANDUNG

 DRESS JINGGA BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, acara pesta calon mempelai di Kanada lebih-lebih sengaja diciptakan amat meriah beserta mengundang kurang lebih 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khas yang dikirim melalui pos dgn kata lain surel bagaikan petunjuk bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, resepsi pesta bujang cewe digelar dengan suasana yg lbh akrab bersama cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai cewe saja yang mungkin jumlahnya tak terlampau banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman calon mempelai cewek itu sendiri, shg kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

DRESS JINGGA BANDUNG
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dlm adat konservatif di negeri barat, bridal shower cuman dikhususkan buat calon mempelai wanita. Namun kini banyak pula hajatan pesta calon pengantin yang menghadirkan undangan pria dari kandidat mempelai cowok utk datang & merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan utk kaum wanita saja.

DRESS JINGGA BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai yaitu ajang dimana bakal mempelai cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berbentuk peralatan properti tangga atau keperluan calon brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tetapi di Indonesia, acara pesta calon pengantin kebanyakan sekadar dilakukan buat berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga agenda pemberian pemberian nggak menjadi agenda utama. Tdk Semua orang ada yg menghadiahkan hadiah perkawinan tepat waktu hari pernikahan tiba.
 DRESS JINGGA BANDUNG

DRESS JINGGA BANDUNG

DRESS JINGGA BANDUNG

LihatTutupKomentar