BUTIK DRESS LONG DRESS BANDUNG

 BUTIK DRESS LONG DRESS BANDUNG

BUTIK DRESS LONG DRESS BANDUNG
Bridal shower adalah acara yg dikhususkan buat kandidat mempelai wanita, dimana dirinya mampu berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perjamuan ini menjadi salah satu dari tatanan acara yang digelar menjelang wedding beserta lazim dilakukan empat sampai dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, bridal shower berubah salah 1 tradisi di sebagian negeri barat serupa Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta calon mempelai yg digelar di negara barat dan Indonesia memperoleh sebagian perbedaan. Apa saja?

BUTIK DRESS LONG DRESS BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di tdk semua negara barat, pesta calon pengantin biasanya menebeng dihadiri oleh kerabat dari bakal brides wanita, seperti ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu undangan & menikmati perayaan yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin nggak usah usah ribet mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin rata-rata hanya dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin cewek tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, family tak ada.

BUTIK DRESS LONG DRESS BANDUNG

 BUTIK DRESS LONG DRESS BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, acara pesta calon pengantin di Kanada sampai-sampai terencana dibuat amat meriah serta mengundang kira-kira dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khusus yang dikirim lewat pos atau surel selaku gelagat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara pesta bujang cewe digelar dengan suasana yang extra akrab bersama hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai cewe saja yg mungkin jumlahnya enggak betul-betul banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman calon brides cewek itu sendiri, shg kartu undangan tak diperlukan di sini.

BUTIK DRESS LONG DRESS BANDUNG
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dalam adat konvensional di negara barat, bridal shower hanya dikhususkan untuk bakal brides wanita. Tetapi kini banyak pula acara pesta calon mempelai yg menghadirkan undangan cowok dari calon pengantin cowok buat datang dengan merayakan agenda tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan bagi kaum cewe saja.

BUTIK DRESS LONG DRESS BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai adalah ajang dimana calon brides cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berbentuk peralatan gedung tangga atau keperluan calon brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Namun di Indonesia, kegiatan pesta bujang cewe kebanyakan hyn dilakukan bagi berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri shg perhelatan pemberian pemberian enggak menjadi agenda utama. Tidak Semua orang ada yg menyerahkan gift perkawinan tepat wkt hari perkawinan tiba.
 BUTIK DRESS LONG DRESS BANDUNG

BUTIK DRESS LONG DRESS BANDUNG

BUTIK DRESS LONG DRESS BANDUNG

LihatTutupKomentar