BUAT DRESS TILE BANDUNG

 BUAT DRESS TILE BANDUNG

BUAT DRESS TILE BANDUNG
Bridal shower ialah acara yang dikhususkan buat kandidat pengantin wanita, dimana dirinya dapat berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Acara ini menjadi salah 1 dari struktur agenda yg digelar menjelang pernikahan dengan lumrah dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjadi salah 1 tradisi di sebagian negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, acara bridal shower yg digelar di negeri barat dengan Indonesia mendapatkan nggak semua perbedaan. Apa saja?

BUAT DRESS TILE BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, pesta calon mempelai biasanya mendompleng dihadiri oleh keluarga dari kandidat mempelai wanita, sebagaimana ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu invitasi beserta menikmati acara yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin tanpa butuh berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, bridal shower lazimnya semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides wanita nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Biasanya teman-teman saja ya, family enggak ada.

BUAT DRESS TILE BANDUNG

 BUAT DRESS TILE BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta bujang cewe di Kanada terlebih berniat diproduksi amat meriah dan mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan istimewa yang dikirim menggunakan pos dengan kata lain surel sbg sinyal bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, resepsi pesta calon mempelai digelar dgn suasana yg extra akrab dan sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai wanita saja yang mungkin jumlahnya tidak terlampau banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman kandidat pengantin wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan enggak diperlukan di sini.

BUAT DRESS TILE BANDUNG
3. Tak Ada Undangan Pria
Dlm adat tradisional di negeri barat, pesta bujang cewe hanya dikhususkan untuk bakal pengantin wanita. Namun kini byk pula agenda pesta bujang cewe yang menghadirkan undangan cowo dari kandidat mempelai cowok bagi datang & merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta bujang cewe benar-benar dikhususkan untuk kaum wanita saja.

BUAT DRESS TILE BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin yakni ajang dimana calon mempelai wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berbentuk peralatan tempat tinggal tangga dengan kata lain keinginan calon mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tapi di Indonesia, hajatan pesta bujang cewe umumnya cuman dilakukan bagi berkumpul-kumpul serta mengakraban diri shg perhelatan pemberian hadiah enggak berubah agenda utama. Tak Semua orang ada yg menghadiahkan hadiah wedding tepat waktu hari pernikahan tiba.
 BUAT DRESS TILE BANDUNG

BUAT DRESS TILE BANDUNG

BUAT DRESS TILE BANDUNG

LihatTutupKomentar