BUAT DRESS BIRU BANDUNG

 BUAT DRESS BIRU BANDUNG

BUAT DRESS BIRU BANDUNG
Bridal shower yakni perjamuan yang dikhususkan bakal bakal pengantin wanita, dimana dirinya dapat berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perhelatan ini menjelma salah satu dari struktur perhelatan yg digelar menjelang pernikahan dengan jamak dilakukan empat hingga dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe berubah salah 1 tradisi di tdk semua negeri barat seperti Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, pesta pesta bujang cewe yang digelar di negara barat dengan Indonesia mendapatkan nggak semua perbedaan. Apa saja?

BUAT DRESS BIRU BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di tdk semua negeri barat, bridal shower rata-rata ikut dihadiri oleh sanak dari bakal pengantin wanita, serupa ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu invitasi & menikmati perjamuan yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal brides nggak usah wajib berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon mempelai umumnya sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai cewek tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, keluarga tak ada.

BUAT DRESS BIRU BANDUNG

 BUAT DRESS BIRU BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, acara pesta calon mempelai di Kanada bahkan berniat diurus sangat meriah dan mengundang kurang lebih dua ratus lima puluh hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unik yang dikirim menggunakan pos atau e-mail bagaikan gelagat bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perayaan pesta calon pengantin digelar dgn suasana yg lebih akrab beserta cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai cewe saja yg mungkin jumlahnya enggak terlampau banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman calon brides cewek itu sendiri, sehingga kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

BUAT DRESS BIRU BANDUNG
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dlm adat tradisional di negeri barat, bridal shower cuman dikhususkan untuk bakal mempelai wanita. Tetapi kini banyak pula agenda pesta calon mempelai yang menghadirkan tamu cowok dari bakal mempelai pria bakal datang & merayakan hajatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan buat kaum cewek saja.

BUAT DRESS BIRU BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai yaitu ajang dimana bakal pengantin cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berbentuk peralatan tempat tinggal tangga dengan kata lain keinginan calon pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Namun di Indonesia, acara pesta bujang cewe rata-rata sekadar dilakukan bagi berkumpul-kumpul serta mengakraban diri shg agenda pemberian gift nggak menjadi agenda utama. Enggak Semua orang ada yg membagikan pemberian perkawinan tepat saat day pernikahan tiba.
 BUAT DRESS BIRU BANDUNG

BUAT DRESS BIRU BANDUNG

BUAT DRESS BIRU BANDUNG

LihatTutupKomentar