SEWA GAUN NILA

 SEWA GAUN NILA

SEWA GAUN NILA
Bridal shower merupakan perjamuan yang dikhususkan untuk bakal mempelai wanita, dimana dirinya dapat berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Pesta ini menjadi salah 1 dari struktur kegiatan yang digelar menjelang perkawinan dan umum dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah satu tradisi di sebagian negara barat serupa Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan bridal shower yang digelar di negara barat serta Indonesia memiliki beberapa perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN NILA
1. Tidak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, pesta calon mempelai biasanya menumpang dihadiri oleh sanak dari bakal mempelai wanita, semacam ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan undangan & menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai nggak pake kudu pelik mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta bujang cewe lazimnya hanya dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin cewe nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, sanak tidak ada.

SEWA GAUN NILA

 SEWA GAUN NILA

2. Tak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta bujang cewe di Kanada malahan terencana diurus sangat meriah serta mengundang kurang lebih 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khas yg dikirim memakai pos dgn kata lain surat elekronik sbg gejala bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perhelatan bridal shower digelar dengan suasana yg lbh akrab & semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai wanita saja yang mungkin jumlahnya tidak sangat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman calon brides wanita itu sendiri, shg kartu undangan nggak diperlukan di sini.

SEWA GAUN NILA
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negeri barat, pesta calon mempelai hyn dikhususkan untuk kandidat pengantin wanita. Namun kini byk pula kegiatan pesta bujang cewe yang menghadirkan tamu cowok dari bakal pengantin cowo bakal datang dengan merayakan agenda tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan buat kaum cewek saja.

SEWA GAUN NILA
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower yaitu ajang dimana bakal mempelai cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya bercorak peralatan hunian tangga atau keperluan kandidat pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Namun di Indonesia, perhelatan bridal shower lazimnya hanya dilakukan bagi berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri shg acara pemberian gift enggak berubah agenda utama. Tdk Semua orang ada yang memberikan hadiah wedding tepat waktu 24 jam perkawinan tiba.
 SEWA GAUN NILA

SEWA GAUN NILA

SEWA GAUN NILA

LihatTutupKomentar