TEMPAT SEWA GAUN ORGANDI

 TEMPAT SEWA GAUN ORGANDI

TEMPAT SEWA GAUN ORGANDI
Bridal shower ialah resepsi yg dikhususkan bakal calon brides wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Pesta ini menjadi salah satu dari rangkaian kegiatan yg digelar menjelang pernikahan & lazim dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjelma salah 1 tradisi di tdk semua negeri barat semacam Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, resepsi bridal shower yg digelar di negeri barat serta Indonesia memiliki beberapa perbedaan. Apa saja?

TEMPAT SEWA GAUN ORGANDI
1. Nggak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, bridal shower lazimnya turut dihadiri oleh famili dari bakal brides wanita, sebagaimana ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan undangan dengan menikmati perayaan yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai minus perlu rumit mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon pengantin umumnya hanya dihadiri oleh teman-teman dekat bakal mempelai wanita nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Umumnya teman-teman saja ya, famili enggak ada.

TEMPAT SEWA GAUN ORGANDI

 TEMPAT SEWA GAUN ORGANDI

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, pesta pesta calon mempelai di Kanada terlebih berencana dirancang amat meriah serta mengundang sekitar 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesifik yg dikirim melalui pos alias surel bagaikan gelagat bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, resepsi pesta bujang cewe digelar dgn suasana yg extra akrab bersama hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai wanita saja yg mungkin jumlahnya enggak betul-betul banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman calon pengantin wanita itu sendiri, shg kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

TEMPAT SEWA GAUN ORGANDI
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konvensional di negara barat, bridal shower cukup dikhususkan buat bakal mempelai wanita. Tetapi kini banyak pula agenda pesta calon mempelai yg menghadirkan tamu pria dari bakal pengantin cowo bakal datang & merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan utk kaum cewek saja.

TEMPAT SEWA GAUN ORGANDI
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower yakni ajang dimana calon brides wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya bercorak peralatan gedung tangga dgn kata lain kebutuhan calon pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, kegiatan pesta calon mempelai rata-rata semata-mata dilakukan utk berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri shg agenda pemberian hadiah tak menjadi agenda utama. Tidak Semua orang ada yang mengasihkan gift wedding tepat saat hari perkawinan tiba.
 TEMPAT SEWA GAUN ORGANDI

TEMPAT SEWA GAUN ORGANDI

TEMPAT SEWA GAUN ORGANDI

LihatTutupKomentar